Minggu , Desember 5 2021

Kisruh SP NIBA dengan SP BMSH Teluk Kuantan

713c0601-1654-406c-9ce4-15dd17ad82b6TELUK KUANTAN – Anggota Serikat Pekerja Niaga, Bank, Jasa dan Asuransi ( SP NIBA ) Koto Baru kecamatan Singingi Hilir kabupaten Kuantan Singingi mendatangi PT. SURYA AGRO RAKSA II ( PT SAR 2 ) Jum’at (05/03/2016).

Maksud dan tujuan kedatangan mereka untuk menanyakan MOU atau surat kerja sama antara perusahaan dengan Ormas tersebut Tutur Pariono selaku maskep PT SAR 2.

Anggota SP NIBA meminta untuk mengesahkan kedudukan SP NIBA di PT SAR 2, namun Pariono menegaskan bahwa dia tidak bisa memutuskan tentang kedudukan SP NIBA tersebut.

“Yang bisa memberikan keputusan itu hanya DIRUT ( Direktur Utama Perusahaan PT  SAR II Yang saat ini berada di Pekanbaru,” jawab Pariono ketika ditemui detakkampar.co.id.

Anggota SP NIBA dulunya merupakan anggota dari SPSI Koto Baru, namun Anggota SPSI tidak ingin mendudukkan Ketua SPSI tersebut di karenakan ketidak keterbukaannya tentang keuangan yang di kelola SPSI tersebut.

Cili salah satu anggota serikat buruh yang propesinya sebagai tukang bongkar sekaligus pengurus
SP BMSH mengatakan para anggota bongkar muat memilih dan menaikan SP BMSH sebagai Tempat perlindungan.

Namun seiring waktu berjalan ternyata anggota dari kepengurusan SPSI mereka tidak tinggal diam mereka terus ingin menguasai kedudukan itu maka di bentuklah yang namanya SP NIBA yang di ketuai oleh RIGO yg dulunya juga sebagai anggota pengurus SPSI.

SP NIBA terus mencari cara untuk melumpuhkan SP BMSH. Tidak hanya itu SP NIBA mendatangi PT SAR II bersama dengan ketua SPSI. namunbelum ada kepastian siapa yang akan duduk diantara kedua organisasi tersebut.

“Semua tergantung pada anggota,” ujar Cili menutup pembicaraan.

Kirim komentar Anda disini

Komentar