Selasa , Oktober 26 2021

Kodim 0313/KPR Gelar Kmsos Cegah Tangkal Radikalisme dan Separatisme

BANGKINANG – Komunikasi Sosial (Komsos) Cegah Tangkal Radikalisme dan Separatisme digelar Kodim 0313/KPR dengan mengusung tema : ” MeneguhkanToleransi Mencegah Radikalisme / Separatisme ” Kegiatan tersebut digelar di Aula Makodim 0313/KPR, Jl. Jend. Sudirman No. 37. Bangkinang, Kamis (08/04/2021).

Komandan Kodim 0313/KPR Letkol Inf Leo Octavianus. M. Sinaga. S.Sos. MI. Pol dalam acara mengatakan kegiatan ini bertujuan untuk menjalin komunikasi sosial yang harmonis untuk meningkatkan tali silaturahmi prajurit Kodim 0313/KPR dengan komponen masyarakat dalam rangka mewujudkan cegah tangkal radikalisme/separatisme.

“Kegiatan ini juga dilakukan untuk terus menjalin hubungan yang harmonis dengan seluruh komponen bangsa serta memberikan pengertian dan pemahaman tentang peran, fungsi, dan tugas masing-masing,” terangnya.

Kekuatan didunia manapun adalah rakyat, jadi rakyat mempunyai peran penting dalam mempertahankan keutuhan bangsa dan negara disetiap negara. Ungkapnya

“Kita wujudkan saling pengertian dan pemahaman tentang peran, fungsi dan tugas masing-masing, bahkan diharapkan mampu mewujudkan suatu kemampuan komponen bangsa dalam ikut mengantisipasi serta mencegah terhadap muncul dan masuknya paham radikalisme/separatisme dalam perkembangan kondisi sosial yang pesat,” tutur Dandim.

Disamping itu Narasuber, Kasubid kewaspadaan dini dan kerja sama intelijen, badan kesbangpol kab kampar, Bapak Zaid Yuli. SH. Menyapaikan bahwah kurangnya kesadaran masyarakat dalam bernegara dan kepedulian antar masyarakat.

Serta dampak radikalisme adalah terjadi teror dan radikalisme, menimbulkan konflik herizontal dan vertikal, menyebabkan hilangnya harta benda masyarakat dan nyawa, menimbulkan kekerasan dan ketakutan, pudarnya toleransi umat beragama, melemahkan kepercayaan masyarakat terhadap pemerintah dan aparat serta pasca terorusme akan terkenang dalam memory masyarakat dan sulit dihapuskan. Ungkapnya.

Sumber : Pendim 0313/KPR

Kirim komentar Anda disini

Komentar