Minggu , 20 Januari 2019

Kodim 0313/Kpr Gelar Komsos 2018, Taja Lomba Melukis dan Karikatur

BANGKINANG, DETAKKAMPAR.CO.ID – Dalam rangka mensinergitaskan TNI dengan masyarakat, Kodim 0313/Kpr menggelar Komunikasi Sosial Kreatif Tahun 2018 dengan mengadakan lomba melukis dan karikatur setingkat SMA sederajat di wilayah Kodim 0313/Kpr, diantaranya Kab. Kampar, Kab. Pelalawan dan Kab. Rohul, (Selasa, 31/7/2018).

Kegiatan lomba melukis dan lomba karikatur ini di laksanakan di Aula Makodim 0313/Kpr, bertempat di Jl.Jendral Soedirman no 37 Bangkinang Kota Kab.Kampar dan dibuka langsung oleh Komandan Kodim 0313/Kpr, Letkol Inf Beny Setiyanto yang di wakili Oleh Danramil 01/Bangkinang Mayor Inf Andri Suardi, S.Sos.

Dalam amanat yang dibacakan oleh Danramil 01/Bangkinang Mayor Inf Andri Suardi, S. Sos, Komandan Kodim 0313/Kpr menyampaikan ucapan terimakasih kepada seluruh peserta dan undangan komsos kreatif yang berpartisipasi dan bersinergi dalam pelaksanaan kegiatan tersebut.

Kemudian, komandan kodim 0313/Kpr diwakili Danramil 01/Bangkinang juga mengatakan bahwa lomba melukis dan karikatur ini dilaksanakan guna terwujudnya ruang, alat dan kondisi juang yang tangguh guna mempertahanankan NKRI dan bertujuan untuk menumbuhkan rasa cinta tanah air, hal ini tercermin dalam tema yang di usung pada kegiatan saat ini yaitu “Kemanunggalan TNI-Rakyat Kita Cegah Tangkal Radikalisme”.

Diketahui, kegiatan lomba melukis dan karikatur ini dilaksanakan selama satu hari yang dikuti sebanyak 15 orang untuk peserta melukis dan 14 orang untuk peserta karikatur.

Selanjutnya ia membeberkan, “kegiatan Komsos Kreatif mempunyai sasaran penting, Agar terpeliharanya hubungan antara prajurit TNI-AD dikalangan pelajar dan komponen masyarakat, serta tercapainya pemahaman kebijakan pimpinan TNI-AD dan terwujudnya jalinan kerjasama yang baik dengan seniman/seniwati.” Ujar Danramil 01/Bangkinang, Mayor Inf Andri Suardi, S. Sos

“Nantinya keseluruhan para pemenang lomba melukis dan lomba karikatur akan dibawa untuk perlombaan selanjutnya ditingkat Korem dan Kodam jika mampu terus mempertahankan kemenangan.” beber Dandim 0313 / Kampar Letkol Inf Beny Setiyanto diwakili Danramil 01/Bangkinang.


(Hasbi)

Kirim komentar Anda disini

Komentar

Baca Juga

Pemkab Kampar Serahkan DPA 2019 Kepada OPD

BANGKINANG KOTA, DETAKKAMPAR.CO.ID – Menyusul telah dilakukannya berbagai proses dan tahapan dan telah diverifikasinya APBD ...