Kompetisi Safety Riding AHM Bersama CDN Di Karya Indah

TAPUNG, DETAKKAMPAR.CO.ID – Dalam ajang kompetisi Safety Riding PT Astra Honda Motor (AHM) yang diawali uji kompetisi pada Sirkuit Pergudangan Honda CDN yang berada di Desa Karya Indah Kec.Tapung Kabupaten Kampar terselenggara selama 2 (dua) kedepan yang dimulai pada 18 Juli 2018 (Rabu).

Kompetisi ini diikuti oleh Personil dari PT.Capella Dinamik Nusantara (CDN) dengan instruktur beserta juri dari PT Astra Honda Motor (AHM) Jakarta dan para peserta yang menggunakan sepeda motor Honda dari berbagai tipe sebanyak lebih kurang 38 unit.

“Disini peserta diuji pengetahuan dan keterampilan keselamatan berkendara dalam ujian teori dan praktik. Pada ujian teori, peserta dituntut mampu memiliki pemahaman menyeluruh tentang pengetahuan, attitude dan teknik berkendara yang mengedepankan unsur keselamatan. Pada uji praktik, peserta diuji kemampuannya pada uji narrow plank, braking skill, dan slalom course.” dijelaskan sedikit oleh Isvantana Wangsa, Personil kepanitiaan dari kegiatan Kompetisi Safety Riding ketika ditemui wartawan disela kegiatan tersebut berlangsung.

Ia juga mengatakan, keselamatan berkendara selalu menjadi perhatian utama bagi AHM. Konsisten mengkalibrasi skill dan pengetahuan tentang keselamatan berkendara Honda adalah hal yang konsisten dilakukan dalam membangun budaya dan kesadaran terhadap keselamatan berkendara di jalan raya.

“Perhatian kami terhadap keselamatan berkendara terus kami sempurnakan sejalan dengan perkembangan model sepeda motor di Indonesia, tentunya membutuhkan skill safety riding yang lebih mumpuni. Konsistensi ti‎dak hanya kami wujudkan melalui program edukasi dan sosialisasi safety riding, namun juga dengan menyiapkan instruktur yang memiliki kualitas internasional. Selain itu, kemenangan di kompetisi internasional ini juga akan membawa kebanggaan tersendiri bagi bangsa Indonesia yang memiliki instruktur-instruktur terbaik di level internasional,” ujar pria yang akrab disapa, Aan bercerita kepada Wartawan.

Unit yang diuji kompetisi tersebut terdiri dari sepeda motor Honda Vario 150 cc sebanyak 10 unit khusus untuk peserta kompetisi wanita,sepeda motor gede jenis CB 650 cc sebanyak 3 unit, CB 150 R sebanyak 20 unit, dan 5 Unit cadangan CB 150 R.

Dari laporan terkait kegiatan Internal dari PT.Capella Dinamik Nusantara (CDN) yang dimotori oleh PT Astra Honda Motor ini, juga bekerjasama dengan Pemerintahan Desa Karya Indah Kec.Tapung, Kepolisian Sektor dan Koramil sewilayah beserta Pemuda-pemudi melalui Karang Taruna Desa Karya Indah sebagai naungan kepemudaan Desa Karya Indah dengan merangkul 6 (enam) orang pemuda dalam kegiatan pihak PT CDN sesuai kebutuhan tenaga kru yang diperlukan selama kegiatan berlangsung.

(Hasbi)

Kirim komentar Anda disini

Komentar

Baca Juga

Hadir di Pelantikan PODSI Kampar periode 2019-2023, ini Pesan Bupati Kampar

BANGKINANG KOTA, DETAKKAMPAR.CO.ID – Bupati Kampar Catur Sugeng Susanto, SH hadiri acara Pengukuhan dan pelantikan ...