Sabtu , Desember 4 2021

KPU Bantah Kurang Sosialisasi Penerimaan Anggota PPS & PPK

8cbee4fa-3560-45e5-9723-21e2a7cf6b9dDetakkampar.co.id  BANGKINANG KOTA -Memasuki hari ke 2 perekrutan Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) dan Panitia Pemungutan Suara (PPS) oleh KPU Kabupaten Kampar, Rabu (22/6) kemarin hingga pukul 12.00 Wib hanya 7 orang yang mendaftar ke Kantor KPU, dan yang menarik banyak diantara pelamar yang berasal dari luar kota Bangkinang, seperti dari Kecamatan Gunung Sahilan bahkan ada yang berasal dari Kecamatan Kampar Kiri Hulu.

Banyaknya pelamar PPK dan PPS yang berasal dari luar Kota Bangkinang, padahal sebenarnya pendaftaran bisa dilakukan di Kantor Camat setempat, keadaan ini seakan mengindikasikan kurangnya sosialisasi yang dilakukan KPU Kampar.

Hal ini juga disampaikan oleh para pelamar yang mendaftar di KPU Kampar.

Salah seorang pelamar yang ditemui awak media menuturkan ia lebih memilih mendaftar ke KPU langsung dari pada kecamatan asalnya.

“Saya malahan dapat informasinya dari media masa bg, informasi dari kecamatan kita tidak tau, makanya saya datang langsung kesini,” ungkap pelamar yang enggan disebutkan namanya.

Hal senadapun disampaikan Pelamar lain yang sempat diwawancarai oleh awak media.” Kita gak tau informasi di desa, gak sampai kekita, saya taunya malahan dari kawan, makanya langsung kesini,” imbuhnya.

Menaggapi hal tersebut , Sekretaris KPU, H. Nazaruddin membantah kabar terkait kurangnya sosialisasi yang dilakukan KPU hingga ke tingkat Kecamatan.

“KPU membuka 2 jalur pendaftaran bisa melalui kecamatan dan KPU langsung yang dibuka di aula KPU Kabupaten Kampar, kalau mereka tidak tau, berarti mereka bukan tinggal didesanya, pasti di Pekanbaru jangan kita pula yang diakal-akali,” tegasnya saat ditemui di Kantor KPU, Rabu (22/6).

Menurut Nazaruddin pihaknya sudah melakukan upaya maksimal dengan turun langsung ke desa-desa

“Kita langsung turun ke setiap kecamatan hingga ke desa-desa menempelkan informasi perekrutan dan ada surat serah terima berkasnya, bahkan ada yang saya dengar kepala desanya langsung mengumumkan di masjid jadi tidak ada alasan tidak tahu lagi,” ungkap Nazaruddin.

Untuk diketahui pembukaan penerimaan PPK dilaksanakan mulai tanggal 21 hingga 26 Juni dan PPS dijadwalkan hingga 27 Juni mendatang.(AA)

Kirim komentar Anda disini

Komentar