Selasa , November 30 2021

KPU Riau Ingatkan Jangan Ada Titipan Dalam Rekrutmen PPK, PPS dan KPPS

kpu-kampar-1BANGKINANG KOTA – Ketua Komisi Pemilihan Umum (KPU) Riau, DR H Nurhamin MH secara tegas mengingatkan KPU Kabupaten Kampar agar bekerja profesional dan mengedepankan keterbukaan. Seperti dalam perekrutan panitia panitia ad hoc, Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK), Panitia Pemungutan Suara (PPS) untuk pilkada 2017 yang akan dimulai 21 Juni 2016.

 “Kami secara tegas meminta jangan ada titipan dalam rekrutmen PPK, PPS dan KPPS. Kalau ada langsung coret,” ujar Nurhamin saat memberikan sambutan dalam acara sosialisasi dan launching peraturan KPU di Aula Kantor KPU Kampar, Sabtu (4/6/2016) pagi.

Kejadian seperti ini menurutnya sudah terjadi dan menjadi salah satu perhatian dari KPU Riau. Ia mencontohkan seperti yang terjadi di Kabupaten Rokan Hulu (Rohul). Namun berkat kerjasama yang baik antara KPU dengan Panwaslu ini bisa diungkap.

“Mari tingkatkan profesionalitas, integritas dan keterbukaan lembaga ini. Lembaga ini harus kita selamatkan bersama. Mudah- mudahan KPU Kampar bisa menjadi terbaik dalam pelaksanaan pilkada di Riau maupun secara nasional,” pungkas Nurhamin.

Kirim komentar Anda disini

Komentar