Rabu , 20 November 2019

Kwarcab Gerakan Pramuka Kabupaten Kampar Gelar Buka Puasa Bersama

BANGKINANG KOTA, DETAKKAMPAR.CO.ID – Kwartir Cabang Gerakan Pramuka Kabupaten Kampar menggelar acara buka puasa bersama yang dilaksanakan di Gedung Pusat Pendidikan dan Latihan Cabang (Pusdiklatcab), Jl Soberantas Bangkinang Kota, Jum’at (24/5/2019).

Buka bersama ini diikuti oleh pengurus kwartir cabang, pengurus kwartir ranting, pelatih, dewan kerja cabang, dewan kerja ranting serta staf dilingkungan pramuka Kampar. Acara ini juga dihadiri oleh Bupati Kampar yang diwakili oleh Kepala Dinas Pendidikan, Pemuda dan Olahraga Kabupaten Kampar, M Yasir dan ketua Kwarcab Pramuka Kampar, Yuyun Hidayat ST MSc.

“Selain itu kita juga mengundang anak- anak yatim untuk kita ajak berbuka bersama dan memberikan sedikit bingkisan kepada mereka dari Kwarcab Pramuka Kampar,” ungkap Jon Haril, wakil ketua Kwarcab Pramuka Kampar kepada media menjelaskan.

Dalam sambutannya, Kepala Dinas Pendidikan, Pemuda dan Olahraga Kabupaten Kampar, M Yasir menyampaikan komitmennya untuk memajukan dan mengembangkan Pramuka.

“Kita akan tingkatkan terus dan mendukung penuh kegiatan dan upaya yang dilakukan Kwarcab Pramuka Kampar dalam membina dan membentuk karakter generasi kita. Oleh sebab itu mohon kegiatan- kegiatan yang dilaksanakan kedepannya terus dikordinasikan dengan kita,” ungkapnya.

Sementara itu, ketua Kwarcab Gerakan Pramuka Kabupaten Kampar, Yuyun Hidayat menyampaikan sejumlah kegiatan dan capaian yang telah diraih Pramuka Kampar dibawah kepemimpinannya.

“Alhamdulillah kita sudah melaksanakan beberapa kegiatan besar seperti diantaranya ada Kursus Mahir Dasar (KMD), Pramuka Peduli dalam bentuk kemah bakti dan kemaren Pesta Siaga yang untuk puteri kita juara umum dan untuk putera kita meraih posisi dua,” ungkap Yuyun disambut tepuk tangan hadirin.

Yuyun berharap kedepan kegiatan- kegiatan bisa lebih semarak lagi dan setiap Kwartir Ranting dapat lebih giat dalam melaksanakan kegiatan.

“Target kita meraih posisi juara untuk Kwartir Cabang (Kwarcab) tergiat tingkat provinsi. InsyaAllah kalau lihat lawan- lawannya, rasa- rasanya kita bisa mencapainya,” papar Yuyun dalam arahannya.

Acara buka bersama ini juga diisi dengan ceramah agama dan do’a bersama. Selain itu juga penyerahan santunan anak yatim, penyerahan secara simbolis dana bantuan administrasi untuk kwaran dan ditutup dengan sholat tarawih berjamaah.

(Dr)

Kirim komentar Anda disini

Komentar

Baca Juga

Ini Penjelasan Kawasan Kurma Riau Terkait Kedatangan Nasabah ke Kantornya

SALO, DETAKKAMPAR.CO.ID – Terkait kedatangan sejumlah nasabah ke kantor Kawasan Kurma Indonesia (KKI) di Dusun ...