Sabtu , 19 Oktober 2019

Laga Persahabatan Sepakbola Tour de Kampung, Buana Makmur dan Pemkab Siak Brakhir Imbang

SIAK, DETAKAMPAR.CO.ID – Menjalani padatnya aktifitas sebagai kepala daerah, membuat Bupati Siak Alfedri hampir tak punya waktu untuk berolahraga. Namun pertandingan sepakbola persahabatan antara tim Pemkab Siak melawan masyarakat Kampung Buana Makmur Kecamatan Dayun yang digelar Rabu petang (26/6/19), orang nomor satu Negeri Istana tak melewatkan kesempatan bersilahturrahmi sambil beraktivitas menjaga kebugaran jasmani tersebut.

“Hampir tidak ada waktu saya untuk berolah raga karena padatnya jadwal kegiatan dalam dua pekan terakhir, namun dengan adanya laga sepakbola persahabatan Tour de Kampung yang menjadi program rutin Dinas DPMK saya usahakan bisa ikut bermain. Sambil cari keringat, kita bersilahturahmi dengan masyarakat” kata Alfedri saat ditemui usai melakoni pertandingan eksibisi itu.

Dalam kunjungannya di Kampung Buana Makmur, Alfedri mengapresiasi aktifitas positif kaum muda dikampung tersebut, dengan aktifnya kegiatan rutin olahraga sepakbola dan telah memiliki Sekolah Sepak Bola (SSB) melalui prakarsa pemuda bersama perangkat kampung, sebagai wadah pembinaan untuk para atlet muda berbakat.

“Saya sampaikan apresiasi melihat antusiasme warga disini untuk menghidupkan semangat berolahraga, dan sudah memiliki Sekolah Sepak Bola sendiri. Semoga anak-anak kita dengan menjalani kegiatan positif ini setiap petang, dapat melahirkan generasi sehat dan tangguh, serta calon atlit Sepak Bola yang kelak bisa membanggakan masyarakat disini ” ungkapnya.

Laga persahabatan antara Pemkab Siak dengan masyarakat Kampung Buana Makmur itu melibatkan Bupati Siak Alfedri dan Kepala Dinas PMK Yurnalis beserta staf, serta Pemerintah Kecamatan yang diwakili Camat Dayun Ricko Riyanto, serta dan sejumlah perangkat Kampung Buana Makmur.

Pertandingan yang dimulai pukul 17.00 WIB itu, berlangsung seru dilapangan Kampung Buana Makmur. Suporter kedua tim tampak bergantian menyemangati pemain dari pinggir lapangan.

Memasuki menit ke 20, tim dari Kampung Buana Makmur melalui salah seorang pemain berhasil unggul lebih dahulu dengan skor 1-0 yang tetap bertahan hingga babak pertama usai. Namun usai istirahat pada babak kedua, tim Pemkab Siak berhasil menyamakan kedudukan melalui Camat Dayun Ricko sehingga skor menjadi 1-1 hingga pluit wasit berbunyi tanda pertandingan berakhir.

(Amri)

Kirim komentar Anda disini

Komentar

Baca Juga

Pertahankan Juara Umum Kejurprov Riau III, 5 Atlet Panahan Kampar Berangkat Pra-PON

BENGKALIS, DETAKKAMPAR.CO.ID – Persatuan Panahan Indonesia (PERPANI) Kabupaten Kampar berhasil mempertahankan Juara Umum pada Kejurprov ...