Minggu , 27 September 2020

Laksanakan Qurban, Kajari Kampar : Ini Makna Idul Adha

BANGKINANG -Idul Adha atau disebut juga Raya Qurban 1441 hijriah tahun ini keluarga besar Kejaksaan Negeri (Kejari) Kampar melaksanakan qurban dengan menyembelih Saejaripi dan Kambing, Senin (4/8/2020).

Proses penyembelihan dilaksanakan di halaman kantor Kejaksaan Negeri Kampar dengan tetap menerapkan Protokol Kesehatan.

Suhendri,SH,MH Kajari Kampar mengatakan, bahwa perayaan Idul Adha 1441 merupakan momentum untuk meningkatkan kualitas keimanan dan taqwa kapada Allah SWT agar jauh lebih baik serta meningkatkan hubungan sosial kita kepada warga yang membutuhkan.

“Ada makna dan nilai-nilai yang bisa diambil dalam perayaan hari raya Idul Adha ini, yakni sebagai momen untuk mendekatkan diri kepada Allah SWT.

menumbuhkan rasa sosial bagi sesama. Intinya ada kegembiraan bagi masyarakat yang tidak mampu yang akan mendapat bantuan,” ucapnya Senin (3/8/2020).

Dijelaskan Suhendri, pihaknya sudah mempersiapkan jauh hari untuk merayakan Idul Adha dengan melakukan pemotongan hewan kurban di Lingkungan Kejaksaan Negeri Kampar. Hal itu dilakukan agar keluarga besar Kejaksaan dapat merayakan Idul Adha walapun dalam kondisi pandemi Covid-19.

“Ada 2 ekor hewan kurban, yakni Sapi dan Kambing, semuanya akan di masak oleh pegawai kantor untuk dimakan bersama-sama dan sebagiannya lagi akan dibagikan kepada warga Adhiyaksa serta warga yang membutuhkan sesuai nama yang sudah didata di Kejaksaan Negeri Kampar,” tandasnya.

(Dirman)

Kirim komentar Anda disini

Komentar

Baca Juga

Dihadiri UAS, Kejari Kampar Laksanakan Peletakan Batu Pertama Pembangunan Masjid Al-Hikmah

BANGKINANG – Kejaksaan Negeri Kampar menggelar acara peletakan batu pertama pembangunan Masjid dilingkungan Kantor Kejari ...