Laksanakan Vaksinasi Massal, Dinkes Kampar Buka 2 Posko di Kota Bangkinang

BANGKINANG – Untuk mencegah penyebaran Covid-19 dengan Ekserelasi percepatan Vaksinasi terhadap masyarakat, hari ini Dinas Kesehatan Kabupaten Kampar membuka dua posko.

Posko tersebut satu di Plaza Bangkinang dan yang satu lagi di depan kantor camat Bangkinang Kota dekat lapangan Pelajar dengan target sasaran Lansia dan Pelayan Publik.

Kepala Dinas Kesehatan Kampar Rahmat melalui Kepala Bidang (Kabid) Pengendalian dan Pemberantasan Penyakit (P2P) Haryanto menyampaikan, pada hari ini kita melakukan Vaksinasi massal yang dipusatkan di dua lokasi dengan enam Vaksinator dengan sasaran Pelayan Publik.

“Lokasi Vaksinasi pada hari ini yaitu di Plaza Bangkinang dan satu lagi di depan Kantor Camat Bangkinang Kota dengan target minimal 400 Vaksinasi,”jelas Haryanto Rabu (2/6/2021) saat ditemui diruang kerjanya.

Haryanto menambahkan, Vaksinasi ini sudah kita mulai dari tanggal (29/5), Selasa kita off/ istrahat dan dilanjutkan pada hari Rabu.

“Kita sudah mulai Vaksinasi dari tanggal 29 Mei hingga hari ini, target sasaran kita secara keseluruhan, untuk saat ini adalah Lansia dan Pelayan Publik sesuai dengan Vaksin yang didrop dengan kami,”ujarnya lagi.

Untuk tanggal 29 mencapai 853 orang dan yang tertinggi tanggal 31 yaitu 1149 orang sasaran yang kita Vaksin.

“Saat ini stock/ketersediaan Vaksin di Dinkes Kampar sebanyak 4250 dosis, dengan adanya Vaksinasi massal ini InshaAllah Ekserelasi percepatan Vaksin sesuai dengan harapan Pak Presiden Jokowi bisa terpenuhi,”tandasnya.

Berdasarkan data persebaran resiko dari Satgas Covid-19 Provinsi Riau saat ini Kabupaten Kampar berada pada zona Orange.

(Man)

Kirim komentar Anda disini

Komentar