Senin , 24 Juni 2019

Lanjut Di SMK 1 Tapung, Koramil 16 /Tpg Adakan Giat Bela Negara

TAPUNG, DETAKKAMPAR.CO.ID -Kembali Koramil 16/ TPG melakukan kegiatan Belanegara di Wilayah Kecamatan Tapung, kali ini di SMK 1 TAPUNG, (04/02/2019).

Seyogyanya, sebelum acara dilaksanakan kegiatan ini diawali dengan Upacara Bendera Merah Putih. Namun, berhubung cuaca curah hujan. Maka kegiatan dilanjutkan di Mushola SMK 1 Tapung.

Dalam materi yang dibawakan Danramil 16 Tapung Kapten Inf.Taufik Sihombing, mengingatkan para siswa agar selalu aktif mengikuti Upacara Bendera karena merupakan bagian dari Rasa cinta Tanah air dan kesempatan untuk mendoakan para pejuang bangsa yang telah gugur dalam merebut kemerdekaan Republik Indonesia.

Selain itu, Danramil 16/ TPG menghimbau, “sebagai penerima tongkat estafet kepemimpinan wajib untuk membela negara sesuai dengan UU yang berlaku.” tegas Taufiq Sihombing.

Diharapkan para siswa belajar dan berlatih dengan baik, hingga menghasilkan prestasi yang baik dan maksimal.

“dan meningkatkan iman dan Taqwa untuk menangkal pengaruh Budaya yang bukan budaya Indonesia, dan dengan iman dan Taqwa terhindar dari pergaulan bebas, serta menjauhi Narkoba yang menjadi momok, karenanya siap menerkam remaja Indonesia.” ujar Danramil 16 / Tapung.

Pantauan Detak Kampar, turut hadir pada acara tersebut Babinsa Petapahan Serda Saiful , Kepala Sekolah Nasrul Amri Batubara bersama para majelis guru dan Siswa-siswi SMK 1 Tapung.

Sumber : Tim Serter Koramil 16
Penerbit : Hasbi Riau

Kirim komentar Anda disini

Komentar

Baca Juga

Pemkab Siak Ikuti Festival Pusaka Nusantara di Bali

BALI, DETAKKAMPAR.CO.ID – Hari pertama tiba di Provinsi Bali untuk misi promosi pariwisata Negeri Istana ...