Kamis , September 23 2021

Lestarikan Lingkungan, Kejari Kampar Ajak Masyarakat Tanam Pohon di Lahan Tidur

BANGKINANG – Berikanvkesadaran kepada warga akan pentingnya memjaga dan melestarikan linkungan, Kejaksaan Negeri (Kejari) Kampar, Riau menggandeng pemerintah desa dan warga menanam ribuan pohon buah – buahan di lahan tidur atau pekarangan rumah.

Jenis tanaman yang ditanam Kejari Kampar dan pemerintah Desa Rudan Permai Kecamatan Bangkinang Kota seperti Durian khas Kampar, Lengkeng, Jeruk dan tanaman lainnya.

Kajari Kampar menyampaikan, kegiatan penanaman pohon yang dilakukan kejari Kampar sebagai bentuk kepedulian terhadap kelestarian lingkungan dan mencegah karhutla.

“Kegiatan ini sebagai bemtuk kepedulian kita terhadap lingkungan dan karhutla yang selama ini sering terjadi di Riau , meskipun jumlahnya tidak seberapa kita berharap ini bisa menumbuhkan kesadaran warga akan pentingnya menjaga lingkungan,”kata Kajari, Senin (26/7/2021).

Disisi lain Kades Ridan Permai Sularno mengucapkan terimakasih kepada Kajari Kampar beserta jajaran yang memilih Desa Ridan Permai sebagai lokasi tempat penanaman seribu pohon sebagai upaya untuk melestarikan lingkungan.

“Saya Kades Ridan Permai atas nama pemerintah desa dan masyarakat nengucapkan terimakasih pada Kejari Kampar yang telah memilih desa kami sebagai lokasi penanaman seribu pohon dalam menjaga dan melestarikan lingkungan mengingat Deaa Ridan tetmasuk desa yang rawan Karhutla,”ucap Sularno.

Penanaman pohon ini langsung dipimpin Kajari Kampar dan dikuti seluruh Kasi serta jajaran, selain di pekarangan kantor Adhyaksa Kampar penanaman juga dilakukan di kantor Desa Ridan Permai yang secara simbolis dilakukan Kasi Intel Silfanus Rotua Simanullang.

(Dir)

Kirim komentar Anda disini

Komentar