Minggu , Desember 5 2021

Liga Champions : Lawan Barca Arsenal Takluk di Leg Pertama

Arsenal akhirnya harus mengakui ketangguhan Barcelona di leg pertama 16 besar Liga Champions Eropa. Bermain di kandang sendiri, Emirates Stadium, Rabu (24/2) dini hari WIB, Arsenal tak mampu berbuat banyak.

Serangan bertubi- tubi terus dilancarkan Trio MSN Barca. Gol pertama datang lewat kaki mesi di menit 71, usai mendapat umpan matang dari Neymar yang lolos dari kawalan bek Arsenal.

Tak ingin malu di depan pendukungnya sendiri, Arsenal langsung bereaksi dengan memasukkan Danny Welbeck menggantikan Olivier Giroud.

Luis Suarez hampir saja menggandakan keunggulan Barca di menit 77. Sayang usahanya dari jarak dekat masih terhalang tiang gawang.
Blunder dilakukan Arsene Wenger ketika memasukkan Mathieu Flamini menggantikan Francis Coquelin. Tak sampai semenit berada di lapangan, Flamini langsung membuat pelanggaran di kotak terlarang di menit 81.

Messi yang bertindak sebagai algojo tak menyia-nyiakan kesempatan untuk mencetak gol kedua ke gawang Cech. Tuan rumah tertinggal dua gol.

Arsenal meningkatkan intensitas serangan di sisa laga, namun tak ada peluang berbahaya yang didapat. Di masa injury, Cech berhasil menggagalkan peluang emas Neymar. Skor 0-2 untuk kemenangan Barca menjadi hasil akhir laga ini.

Kemenangan ini membuat Barcelona di atas angin menuju babak perempat final. Laga leg kedua akan dihelat di Camp Nou pada 17 Maret mendatang.***

Kirim komentar Anda disini

Komentar