Selasa , November 30 2021

Mahasiswa Asal Kampar Meninggal Dunia Di Mesir

gonewsco_pn9ze_8195

KAMPAR (DK) –Mahasiswa asal Desa Danau Bingkuang, Kecamatan Tambang, Kabupaten Kampar meninggal dunia di Masir, Senin (3/10) lalu.

Informasi yang dihimpun Haluan Riau, Mahasiswa semester 6 Universitas Al-Alzhar bernama Ridho Al Hafiz alumni Ponpes Al Hidayah Kampar (Islamic Center,red) meninggal dunia karena kecelakaan.

Informasi ini dibenarkan oleh Kepala Kantor Departemen Agama, (Kakandepag) Kabupaten Kampar H. Fairuz MA saat dikonfirmasi, Selasa (4/10).

“Infomasi yang kita terima memang ada mahasiswa kita yang mengambil S1 di Mesir yang wafat karena kecelakaan almarhum berasal dari Ponpes Islamic Center Kampar, beliau berangkat ke Mesir pada tahun 2014 awal bersama 8 orang alumni Ponpes lslamic Center lainnya,” ujar Fairuz.

Memang kebanyakan Universitas yang ada di jazirah arab memberikan beasiswa ke Ponpes yang ada di Kampar.

“Termasuk salah satunya beliau ini, yang berasal dari keluarga yang kurang mampu juga dan beliau anak yatim,” tambah Kakandepag Kampar.

Dalam keterangannya, Fairuz juga mengucapkan belasungkawa dan meminta mahasiswa Kampar yang ada diluar negeri untuk selalu menjaga diri.

“Kami keluarga besar Departemen Agama Kampar mengucapkan belasungkawa atas wafatnya almarhum semoga amalnya diterima di sisi Allah karena beliau mati sahid menuntut ilmu, dan kepada mahasiswa yang ada diluar
Negeri untuk selalu menjaga diri dan menjaga keamanan serta selalu ikut aturan,” pungkasnya.

Ucapan belasungkawa juga diungkapkan Ponpes Al Hidayah Kampar karena kehilangan alumni terbaik di sekolah mereka.

“Keluarga besar ponpes sangat merasakan kehilangan dengan sosok teladan dan alumni terbaik pondok pesantren Al Hidayah Kampar, kami telah melayat ke rumah duka pagi tadi (Selasa3/10, red) di rumah kediamannya Danau Bingkuang,” ungkap Staf Tata Usaha Yudarlis.(AA)

Kirim komentar Anda disini

Komentar