Senin , 30 November 2020

Mahasiswa KKN-DR PLUS UIN SUSKA Riau melakukan Penyemprotan Desinfektan di desa sungai tonang

BANGKINANG, DETAKKAMPAR.CO.ID-Mahasiswa Universitas Islam Negeri Sultan Syarif Kasim Riau di sungai tonang yang terdiri dari 4 anggota melaksanakan kuliah kerja nyata (KKN) di desa sungai tonang, kec. Kampar Utara, Kab. Kampar.mereka ikut serta dalam membantu mencegah penularan covid 19 yaitu dengan penyemprotan disfektan. Pada hari minggu (19/07/2020).

Mahasiswa UIN SUSKA Riau bekerja sama dengan aparat desa dalam melakukan penyemprotan disfektan di desa sungai tonang.

Kegiatan ini melibatkan mahasiswa KKN terdiri diantaranya Ahmad Zaki(group 14) ,Dwi Gusdarina (group 135), Suci Amalia (group 62), Zehan Kholis (gruop 10).

Zehan kholis selaku ketua kelompok kkn mengatakan bahwa Kami melakukan penyemprotan disinfektan tersebut di tempat-tempat keramaian, seperti masjid, tempat wisata, kantor kelapa desa dan tempat lain nya. Dengan tujuan untuk mencegah menyebarnya virus yang sedang dunia alami sekarang.

Ditambahkan Dwi Gusdarina “Meskipun di desa Sungai tonang belum ada warga yang positif akan covid 19, tetapi kita tetap harus waspada, salah satu nya yaitu dengan penyemprotan disinfektan tersebut”.

Menurut Ahmad zaki “Penyemprotan disinfektan ini sangat penting guna untuk mencegah Virus covid 19 yang saat ini berkembang. Walaupun di desa tersebut belum Ada satu pun yg positif akan virus tersebut, namun penyemprotan ini di lakukan supaya mencegah tersebarnya covid19”.

Menurut Suci Amalia “penyemprotan ini sangat perlu dilakukan untuk pencegahan penularan covid19 ini”.

Sementara itu, Kepala Desa Sungai tonang Yeni rahman S.sos mengucapkan ucapan terimakasih atas penyemprotan disinfektan di desa sungai tonang.

“Kami atas nama pemerintah Desa Sungai tonang menyampaikan terimakasih kepada Mahasiswa/i yang telah melakukan penyemprotan disinfektan kepada Desa Sungai tonang karena atas sumbangsihnya sehingga masyarakat Desa Sungai tonang dapat menjaga protokol kesehatan di tempat-tempat umum pada masa pandemi ini,” ungkapnya. Rls (man)

Kirim komentar Anda disini

Komentar

Baca Juga

Raih Penilaian Memuaskan, 31 Puskesmas di Kampar Akan Menjadi BLUD Januari 2021

BANGKINANG KOTA – Hasil memuaskan diraih 31 Puskesmas di Kabupaten Kampar saat mengikuti Penilaian Penerapan ...