Selasa , Oktober 19 2021

Mahasiswa KKN UMRI 2021 Gelar Seminar Cinta Lingkungan Sejak Dini

KAMPAR – Mahasiswa KKN (Kuliah Kerja Nyata) Universitas Muhammadiyah Riau Kelompok 9 Luar Kota menyelenggarakan seminar di SDN 004 Padang Mutung, Selasa (28/9/2021).

Seminar inu mengusung tema “Cinta Lingkungan Sejak Dini”.

“Tujuan dilaksanakan seminar ini ingin adalah ingin mengedukasikan peduli atau cinta lingkungan sejak usia dini kepada anak SD (Sekolah Dasar),”ujar Bunga Okpriska Wakil Ketua Kelompok 9.

Bunga menjelaskan, salah satu konsep materi cinta lingkungan yang menerapkan 3R yakni, Reuse, Reduce,dan Recycle. Reuse adalah menggunakan kembali sesuatu yang masih dapat digunakan untuk fungsi yang sama ataupun fungsi lainnya.

“Reduce berarti mengurangi segala sesuatu yang mengakibatkan sampah. Dan Recycle berarti mengolah kembali atau daur ulang sampah menjadi barang atau produk baru yang bermanfaat,”terangnya

Sebagai moderator oleh Apriliya Nirmala Sari, dan narasumbernya Bunga Okpriska sekaligus Wakil Ketua KKN Kelompok 9 Luar Kota Desa Padang Mutung.

Pada seminar Cintai Lingkungan Sejak Dini tersebut sangat disambut hangat oleh pihak sekolah SDN 004 dan anak-anak SD disana.

Selain dapat meningkatkan rasa peduli dan cintai lingkungan sejak dini, para mahasiswa KKN Kelompok 9 Luar Kota juga mengajarkan pengelolaan sampah dari yang tidak berguna menjadi barang berharga. Dan juga mengajarkan tingkat saling peduli dan menghargai terhadap sesama..

(*)

Kirim komentar Anda disini

Komentar