Senin , Oktober 25 2021

Mahasiswa KKN UMRI Kampar Lahirkan Inovasi Pembuatan Web Bank Sampah Desa Padang Mutung

KAMPAR – Mahasiswa KKN (Kuliah Kerjan Nyata) luar kota kelompok 9 (sembilan) Universitas Muhammadiyah Riau (UMRI) sangat kreatif dalam pemamfaatkan teknologi yang berkembang pada saat ini.

Salah satunya adalah dengan membuat Web Bank Sampah yang bertujuan sebagai bentuk sarana untuk menyampaikan informasi tentang program pengelolaan Bank Sampah.

Dalam program pengelolaan Bank Sampah Mahasiswa KKN Luar Kota Kelompok 9 Universitas Muhammadiyah Riau ini memberikan inisiatif yang inovatif salah satunya adalah pembuatan “Web Bank Sampah”.

“Kita dari Mahasiswa KKN luar kota kelompok 9 siap memberikan inisiatif dan inovatif, salahsatunya pembuatan web Bank Sampah,”ujar Muhammad Fauzan Firdaus Ketua kelompok 9, Senin (27/9).

Dijelaskan Fauzan, dalam web Bank Sampah tersebut ada beberapa program yang bisa diakses oleh masyarakat.

“Web Bank Sampah tersebut menjelaskan beberapa program seperti, Jasa pelayanan sampah, pengelolaan sampah organik dalam pembuatan pupuk kompos, pengelolaan cangkang telur untuk produk kecantikan yaitu masker, pot bunga dari botol bekas dan kain yang sudah tidak terpakai,”jelas Fauzan.

Selain itu, dalam Web Bank Sampah ini mahasiswa KKN Luar Kota Kelompok 9 Universitas Muhammadiyah Riau juga mendeskripsikan sistematika struktur pengelolaan Bank Sampah dimana pembagiannya, ada ketua, wakil ketua, sekretaris, bendahara, serta koordinatornya terbagi beberapa yaitu, Koordinator Jasa Pelayanan Sampah, Koordinator Data, Koordinator Pemasaran, Kordinaor AD/ART dan Koordinator Transaksi. Dimana link untuk situs web bisa dikunjungi http://banksampah-dpm.website/,”tandasnya.

(Falen)

Kirim komentar Anda disini

Komentar