Minggu , 27 September 2020

Mahasiswa Kukerta Relawan Covid-19 UNRI Bagikan Touchless Hand Soap di Masjid Al-Muttaqin dan Kantor Camat Bangkinang Kota

BANGKINANG – Tim Pengabdian Kepada Masyarakat Mahasiswa Universitas Riau yang tergabung dalam Satgas Relawan Desa Lawan Covid-19 Kecamatan Bangkinang Kota ikut serta dalam memutus rantai penyebaran pandemi Covid-19.

Mahasiswa yang tergabung dalam tim relawan yang diketuai oleh Jasfarizal Syaputra dengan beranggotakan Eka Fitri Hayati, Eko Saputra, Erika Meiliana Sari, Fitrawan Adrian, Jesika Destiana, Latifa Hanum, Mifta Hasanah, M. Musthafa Maulana, dan M. Randy Ramadhan melakukan kegiatan pembagian suatu alat tempat sabun tanpa sentuh (Touchless Hand Soap) kepada masyarakat sebagai salah satu teknologi tepat guna selama pandemi Covid-19.

Hal ini dilakukan dengan tujuan untuk mengantisipasi penyebaran pandemi virus covid-19 di daerah Kecamatan Bangkinang Kota.

Touchless hand soap yang akan dibagikan berjumlah dua unit. Pembagian touchless hand soap ini dilakukan di dua tempat yaitu, di Masjid Al-Muttaqin dan kantor Camat Bangkinang Kota, Kabupaten Kampar.

Pembagian touchless di Masjid Al-Muttaqin diserahkan secara langsung kepada Dian Bakti ketua pengurus Masjid tersebut. Kegiatan ini dilaksanakan pada pukul 10.00 WIB pagi, Sabtu 20 Juni 2020.

“Saya selaku pengurus Masjid Al-Muttaqin sangat berterima kasih kepada tim kukerta relawan covid-19 kecamatan Bangkinang Kota dari mahasiswa Unri yang telah bersedia dan peduli dengan masyarakat sekitar dengan memberikan alat touchless ini di masji al-muttaqin sebagai salah satu upaya untuk pencegahan penularan Covid-19” ujar Dian Bakti.

Pembagian touchless di kantor camat yang langsung diserahkan kepada Bapak Camat Bangkinang Kota yakni bapak Irianto Pamungkas, SP. Kegiatan pembagian Touchless Hand Soap ini dilakukan pada pukul 10.30 WIB pagi Rabu, 24 Juni dan ditutup dengan foto bersama Camat.

“Bapak sangat mengapresiasi dan berterimakasih atas kepedulian dari tim kukerta mahasiswa UNRI relawan Covid-19 dengan menyumbangkan alat tempat sabun ini di kantor Camat Bangkinang Kota. Mudah-mudahan bermanfaat bagi para pengunjung atau masyarakat yang datang ke kantor camat Bangkinang Kota agar mereka selalu membiasakan mencuci tangan dengan sabun,”ucap Camat Bangkinang Kota, Irianto Pamungkas, SP.

“Dengan adanya kegiatan ini saya bersama rekan-rekan relawan merasa bersyukur atas apa yang telah kami lakukan Camat dan jajarannya juga sangat mengapresiasi atas salah satu inovasi alat sebagai teknologi tepat guna yang kami buat yaitu, Touchless Hand Soap yang dibagikan di kantor Camat Bangkinang Kota.

Ini merupakan salah satu bentuk kepedulian kami sebagai anak muda dan mahasiswa terhadap masyarakat saat pandemi covid-19”, terang Jasfarizal Syahputra selaku ketua dari tim kukerta relawan Covid-19.

(Erika)

Kirim komentar Anda disini

Komentar

Baca Juga

Memanfaatkan Perkarangan Rumah,Tim Kukerta Unri 2020 Adakan Kegiatan Penanaman Bibit Buah di Desa Tanah Merah

SiAK HULU – Kegiatan ini merupakan program kerja pendukung dari ketahanan pangan guna memanfaatkan lahan ...