Sabtu , 19 Oktober 2019

Mahasiswi KKN UP Jadikan Latihan Menari Rutinitas di SDN 002 Desa Tanjung

BANGKINANG, DETAKKAMPAR.CO.ID – Mahasiswa Kuliah Kerja Nyata (KKN) Universitas Pahlawan Tuanku Tambusai Bangkinang ajak siswi SDN 002 Desa Tanjung, Kecamatan Koto Kampar Hulu menari menjadi latihan rutinitas, Selasa (6/8/2019).

Terlihat puluhan siswi SDN 002 Tanjung ini bersemangat mengikuti kegiatan latihan menari yang diajarkan oleh mahasiswi KKN di Desa Tanjung ini.

Salah seorang mahasiswi, Rena Rahmadani menyebutkan tarian yang diajarkan kepada siswi tersebut merupakan tarian lenggang. Tarian dasar persembahan.

“Kan SDN 002 Tanjung ini sudah lama nggak aktif ekstrakulikulernya. Jadi sekarang aktif lagi. Dan latihan rutinitasnya hari rabu,” kata Rena.

Adapun siswi yang mengikuti latihan menari setiap Rabu ini adalah kelas empat, lima dan kelas enam. Dalam latihan, sekaligus akan diseleksi untuk mengikuti perlombaan.

“Yang ikut latihan kelas empat, lima dan kelas enam. Mereka ada sebanyak 53 siswi. 53 siswi yang ikut latihan ini akan kita seleksi untuk mengikuti perlombaan tari,” jelasnya.

Selain itu, mahasiswi berkulit cerah ini juga menyampaikan, bahwa dalam waktu akan menggelar Musabaqoh Tilawatil Qur’an (MTQ) antar TPA se Desa Tanjung.

“Insya Allah, nanti kami waktu dekat juga akan menggelar MTQ antar TPA se Desa Tanjung. Kegiatannya akan kita gelar di Mesjid Al muttaqin Desa Tanjung,” ungka Rena.

(Dirman)

Kirim komentar Anda disini

Komentar

Baca Juga

Mahasiswa KUKERTA UNRI Gelar Sosialisasi Pembuatan Akuaponik

INHU, DETAKKAMPAR.CO.ID – Mahasiswa Kuliah Kerja Nyata (KUKERTA) Universitas Riau menggelar sosialisasi pembuatan akuaponik bersama ...