Senin , 17 Juni 2019

Maju dari PKS, Ardiansyah Terpilih Jadi Anggota DPRD Riau Termuda

BANGKINANG, DETAKKAMPAR.CO.ID – Diusianya yang masih 32 Tahun, Ardiansyah berhasil terpilih menjadi Anggota DPRD Riau Dapil Kampar setelah meraup 14.508 suara pada Pileg dan Pilpres 17 April 2019 lalu.

Capaiannya semakin spesial karena dirinya menjadi Anggota dewan termuda di DPRD Riau dari 65 Anggota Legislatif yang berhasil mengamankan kursi wakil rakyat tersebut.

Meski sempat dipadang sebelah mata karena menjadi tokoh muda baru yang muncul di panggung politik Kampar, tak menyurutkan langkah dan semangat pria kelahiran Tanjung Belit Kelurahan Air Tiris 2 Juni 1987 silam ini.

Keberaniannya untuk maju menjadi calon legislatif di DPRD Riau juga sempat dianggap remeh oleh sebagian orang, namun menurutnya keputusan yang sudah diambil sudah melalui perhitungan yang matang, termasuk kenapa dia memilih PKS sebagai perahunya menuju Kursi Perlemen Riau.

“Meski ada pandangan remeh sebagian orang, tapi keputusan saya ini Insyaallah sudah dipertimbangkan dengan matang ketua,” ujar pria yang murah senyum ini saat ditemui Detakkampar.co.id di poskonya beberapa bulan sebelum Pemilu digelar.

Berkat keyakinannya bahwa usaha takkan menghianati hasil, Ardiansyah berhasil mementahkan anggapan sebagian orang yang memandangnya sebelah mata.

Sebelum berhasil menjadi Anggota Dewan Riau terpilih, Ardiansyah memang sudah menjadi sosok inspiratif didesanya karena keberhasilan membangun usaha dari titik nol.

Perjalanan hidup Ardiansyah memang penuh perjuangan, terlahir dari keluarga sederhana tak mematahkan semangatnya untuk meraih mimpi dan mewujudkan cita-cita.

Harus kehilangan sosok sang ayah Ardimin, diusianya yang baru 6 Tahun dan harus berpisah dengan sang Ibu Ernawati yang memutuskan merantau ke negeri jiran Malaysia untuk memperbaiki ekonomi keluarga, memaksanya untuk tinggal bersama Bibi (Ociok), merelakan sang ibu merantau yang hanya pulang 2 tahun
sekali.

Masa-masa sekolah dasar hingga SMP ia lalui penuh ketangguhan, waktu bermain dengan kawan sebaya ia korbankan dengan bekerja disalah satu studio foto untuk menambah biaya hidup dan pendidikannya.

Memasuki masa SMA ia pun mulai melirik usaha keramba dan mulai membuka usaha kecil-kecilan menjual alat pertanian, distributor pupuk dan pakan ikan.
Berkat ketekunan dan keuletan serta sikap profesionalnya dalam berusaha, ia pun menjadi pengusaha sukses diusianya yang masih 31 Tahun.

Ia juga sukses membangun usaha dari nol hingga menjadi mitra dari KUD-KUD hingga perusahan-perusahaan besar seperti PT. Pokpan Jaya, Rajawali Feed Centre dan PUSRI.

Ia pun mulai menciptakan lapangan kerja bagi pemuda didesanya dengan memberikan pinjaman modal.
Tak hanya peduli dengan generasi muda, sosok Ardiansyah juga aktif menjadi donatur pendirian pesantren serta membayar isentif guru honor di TPA dari keuntungan pendapatannya, sebagai bentuk kepedulian dibidang sosial dan pendidikan. Ia juga peduli dengan mitra kerjanya dengan memberangkatkan mitranya menunaikan ibadah umroh.

Sukses sebagai pengusaha muda dan inpirator bagi generasi muda didesanya, serta berhasil menjadi Anggota Legilatif DPRD terpilih, Ardiansyah hanya berharap melalui Anggota DPRD Provinsi Riau dirinya memiliki lebih banyak kesempatan membantu masyarakat dalam meningkatkan ekonomi kerakyatan.

(***)

Kirim komentar Anda disini

Komentar

Baca Juga

Gadis Riau Ini Ingin Jumpa Ayah, 22 Tahun Tak Tahu Dimana Ayah

RIAU, DETAKKAMPAR.CO.ID – Tamara Pratiwi, Mahasiswi Fakultas Dakwah dan Ilmu Komunikasi UIN Suska Riau mengunggah ...