Minggu , 24 Maret 2019

Maling Serang Warga Saat Dipergoki Aksinya, Akhirnya Kabur !

TAPUNG, DETAKKAMPAR.CO.ID – Warga Desa Karya Indah Kec.Tapung Kab.Kampar pergoki aksi orang tak bertanggung jawab yang masuk disalah satu bekas area persuhaan yang sudah lama tutup dan tidak beroperasi lagi. Senin (23/7/2018) sore sekira pukul 17.00 WIB.

Pantauan wartawan (23/7) di lokasi kejadian perkara, dari keterangan salah seorang warga mengatakan bahwa warga melihat kendaraan jenis Mobil Pick Up merek Grand Max memasuki salah satu belas perusahaan pengolahan kayu yang sudah tutup sejak lama (sekira tahunan lalu) dan kini area tersebut sudah ditumbuhi semak ilalang.

“perusahaan ini sudah lama tutup bang, mungkin sudah 10 tahunan lebih. Namun, alat alat dan sisa produksi kayunya masih ada di dalam bangunan perusahaan ini.” terang salah seorang warga yang berada di tkp saat itu.

“dan saya dititip pesan oleh bang pijer untuk melihat dan mengawasi area bekas perusahaan ini. Karena diduga kuat ada orang yang sering masuk ke area tersebut.” ungkapnya.

Diketahui warga yang bernama pijer ini adalah orang kepercayaan dari pihak perusahaan yang sudah lama tutup tidak beroperasi lagi.

Dan ketika warga setempat area bekas perusahaan tersebut melihat adanya satu unit mobil masuk ke dalam area belas perusahaan tersebut, warga yang enggan menyebutkan namanya ini memberitahukan kepada orang kepercayaan dari pihak bekas perusahaan tersebut (pijer, red) sambil memanggil warga lainnya untuk melihat kepentingan mobil pick up tersebut didalam area belas perusahaan ini.

“Ketika dipergoki warga, malah mereka 2 orang (pengendara pick up) menghadang kami warga dengan parang dan kayu sambil memburu kami dengan mengendarai sepeda motor jenis vixion berwarna samar karena kami sudah panik diserang dengan parang, sedangkan kami tangan kosong.” diceritakan warga kepada wartawan.

Ditambahkan warga lagi, “Akhirnya, mereka diduga kuat ingin mengambil kayu sisa produksi dari bekas perusahaan ini. Dan meninggalkan begitu saja mobil pickup yang digunakan untuk rencana mengangkut hasil jarahan mereka dari tempat ini.” pungkas mereka sembari mebubarkan diri untuk melihat sekitar lokasi kejadian.

Hal senada dibenarkan oleh Kepala Desa Karya Indah Muhammad Ali ketika dikonfirmasi wartawan pada saat di TKP dengan membenarkan adanya kejadian tersebut berdasarkan laporan dari warganya.

“benar ada dugaan mobil pickup yang diduga kuat mengambil sisa hasil produksi dari bekas perusahaan ini, namun keburu dipergoki warga. Dan saya sudah memberitahukan hal ini kepada pihak kepolisian setempat untuk dapat diproses selanjutnya.” Tutur Ali.

(Hasbi)

Kirim komentar Anda disini

Komentar

Baca Juga

Pengerjaan Menara Tower Telekomunikasi Milik PT Mitratel Dihentikan Paksa SatPol PP Kampar

BANGKINANG KOTA, DETAKKAMPAR.CO.ID – Terkesan membandel dan tidak mengindahkan teguran (peringatan) dari Satpol PP, Sabtu ...