Kamis , 18 Juli 2019

Maling Sering Masuk Sekolah, Kepsek Berharap Tindakan Tegas Pihak Desa

TAPUNG, DETAKKAMPAR.CO.ID – Sekolah Dasar Negeri 037 yang terletak di Desa Karya Indah Kecamatan Tapung Kab.Kampar dikabarkan kehilangan arsip-arsip sekolah, seperti kertas-kertas ujian dan lain sebagainya.

Tak hanya itu saja, sekolah yang berada dipinggir lintas Jalam Garuda Sakti KM 6 Desa Karya injak itu juga kehilangan beberapa pot bunga beserta beberapa rak sepatu yang digunakan disetiap kelas bagi siswa siswi SDN 037 tersebut. Diketahui, rak sepatu tersebut terbuat dari rangka berbahan besi.

Kejadian ini, sudah berulang kali terjadi di Sekolah Dasar Negeri ini, dimana keberadaan sekolah berada ditengah-tengah keramaian padat penduduk.
Demikian dijelaskan Kepala Sekolah Dasar Negeri 037 Desa Karya Indah, Ragil Saryadi kepada wartawan ketika ditemui diruangannya, Sabtu pagi (21/7/2018).

Awal kejadian ini, beberapa waktu lalu, bermula diketahui oleh Penjaga Sekolah dengan mendengarkan suara berisik mencurigakan disalah satu ruangan sekolah tersebut. Mendengar suara gaduh yang berisik, Penjaga sekolah mengintai asal suara gaduh tersebut berasal. Didapatilah oleh penjaga, seseorang yang diduga maling sedang berada didalam sebuah ruangan. Kemudian si Penjaga Sekolah bernama Amat ini, langsung menegur orang yang berada didalam sebuah ruangan sekolah yang diduga maling tersebut dengan “ngapain kamu didalam, keluar atau saya teriakkan, biar massa berdatangan nanti kesini,” tiru Kepsek menceritakan hal tersebut kepada wartawan.

Lanjut Kepsek menambahkan, “orang yang diduga maling itu keluar setelah ditegur penjaga sekolah, dan penjaga menanyakan kepadanya siapa-siapa saja teman mu, dan diduga maling ini sudah berulang kali melakukan aksinya di sekolah ini serta sudah pernah ditegur dan diproses melalui pihak kepolisian beberapa waktu lalu sekira akhir tahun 2017 lalu.” bebernya.

‘Nah, sekarang masih juga diulang nya melakukan hal yang sama, dengan cara membobol loteng dan lobang angin-angin jendela beberapa ruangan yang dimasukinya.”papar Kepsek 037 ini.

“saya laporkan ke Bhabinkamtibmas Desa Karya Indah ketika itu didampingi salah seorang pemuda desa untuk menelusuri kejadian ini. Dari hasil jarahan diduga maling itu sudah dijual kesalah satu pengepul barang bekas yang ada didesa ini.

Seperti lembaran-lembaran soal ujian yang telah dilaksanakan, buku-buku sekolah, rak sepatu terbuat dari bahan besi, pot bunga dan lain sebagainya lagi.” Ungkap Pak Ragil (sapaan Kepsek).

Atas kejadian ini, dirinya berharap kepada pihak terkait untuk dapat menengahi persoalan ini. Karena dugaan kuat menurut saksi mata yakninya Penjaga Sekolah Dasar Negeri 037 Desa Karya Indah Kec.Tapung, bahwa hal ini diduga kuat dilakulan oleh oknum-oknum tak bertanggung jawab yang berasal dari Desa Karya Indah.

“penjaga saya tahu dan melihat siapa pelakunya, namun entah kabur atau bagaimana, saya pun kurang mengerti. Karena saya tidak melihat langsung kejadiannya.

Dan saya selaku pimpinan sekolah ini, sangat berharap kepada pihak desa agar dapat memberikan solusi terkait persoalan yang menimpa sekolah, sehingga sekolah kembali merasa aman dan nyaman dari gangguan si maling. Karena berkas berkas yang diambil dan dijualnya itu kepada pengepul. Saya bersama pihak sekolah mempunyai pertanggung jawaban nantinya jika ada pengecekan dari dinas.” Pungkas Kepala SDN 037 berharap.

(Hasbi)

Kirim komentar Anda disini

Komentar

Baca Juga

Dinas Pariwisata Adakan Kegiatan Karantina Bujang Dara Kampar, di Hotel Altha

BANGKINANG, DETAKKAMPAR.CO.ID – Dinas Pariwisata dan Kebudayaan Kabupaten Kampar, adakan kegiatan Karantina Bujang dan Dara ...