Minggu , 17 Januari 2021

Mart Tamer Mandiri, Kebanggaan Warga Tanah Merah

SIAK HULU – – Sebagai desa yang berbatasan langsung dengan Kota Pekanbaru, Ibu Kota Provinsi Riau, Pemerintahan Desa Tanah Merah Kecamatan Siak Hulu menyadari betul potensi apa yang bisa meningkatkan Pendapatan Asli Desa (PADes) melalui pengembangan Bumdes.

Berdasarkan hasil keputusan bersama, Pemdes Tamer (Tanah Merah) sepakat untuk meningkatkan PADes melalui 3 usaha, yakni jual beli alat tulis kantor dan foto copy, gas Elpiji hingga Toserba yang mereka beri nama Bumdes Mart Tamer Mandiri.

Meski baru dibuka 19 April 2020, lokasi Bumdes Mart yang strategis di Pinggir Jalan utama, menjadi pilihan warga untuk berbelanja, tak hanya bagi warga tempatan, tapi juga pengguna jalan lain.

Selain harga yang bersahabat, pengunjung Bumdes Mart Tamer juga akan disuguhkan dengan produk UMKM kuliner yang berjejer diparkiran yang cukup luas.

Kesuksesan membangun Bumdes Tanah Merah tak lepas dari tangan dingin H. Syahrul Amri Nasution, memasuki periode ke dua pengabdiannya Sebagai Kades, pensiunan Pejabat Pertamina ini berkomitmen untuk menjadikan Tanah Merah yang maju dan berkembang.

Ditemui disela kesibukannya, H.Syahrul didampingi Dirut Bumdes Rika Pernama Sari SE, mengungkapkan bahwa hadirnya Mart Tamer Mandiri bertujuan agar warganya lebih mudah mencari bahan pokok dan kebutuhan sehari-hari dengan harga terjangkau, dan tanpa syarat -syarat apapun, seperti KTP/KK untuk berbelanja di tempat tersebut.

“Ini bertujuan untuk memudahkan masyarakat berbelanja tanpa syarat-syarat dan ketentuan yang diberlakukan, hendaknya masyarakat Desa Tanah Merah khususnya bisa menikmati Mart Tamer Mandiri sebagai pusat perbelanjaan untuk mencari bahan pokok dan kebutuhan sehari-harinya,” ujar H. Syahrul.

Mengingat bahwa yang dikelola merupakan uang negara, H. Syahrul juga tidak mau gegabah dalam mengelola Bumdes termasuk dalam hal sewa ruko tempat Mart Tamer Mandiri.

“Terkait dalam pengelolaan Bumdes saya mewanti-wanti pengurus untuk mempersiapkan segala sesuatu secara lengkap dan transparan termasuk soal sewa ruko untuk Bumdes kita melibatkan notaris, dan kwitansi pembayaranan yang lengkap,” ungkap Kades.

Sementara itu, Direktur Bumdes Tamer mengungkapkan bahwa kehadiran Bumdes bertujuan untuk membantu masyarakat dalam memenuhi kebutuhan pokok, termasuk gas elpiji.

“Terkait usaha Bumdes Tamer dibidang elpiji, kita menjual ke warga Tamer dengan harga standar yaitu 18 ribu rupiah dengan syarat membawa foto copy KTP atau KK, tapi untuk Bumdes Mart tidak kita tetapkan syarat yang sama, namun harga barang-barang yang kita jual bersaing,” ungkap Rika.

(Dirman)

Kirim komentar Anda disini

Komentar

Baca Juga

Masnur Terpilih Menjadi Ketua Pemuda Desa Tanjung

KOTO KAMPAR HULU, DETAKKAMPAR.CO.ID – Desa Tanjung Kecamatan Koto Kampar gelar pemilihan ketua pemuda, Jum’at ...