Minggu , Desember 5 2021

Masyarakat Bertanya, Kemana Bantuan Pemda Kampar?

banjir-kamparBANGKINANG KOTA – Ucapan terimakasih disampaikan oleh masyarakat Kampar, khususnya yang terkena musibah banjir kepada ormas, LSM dan partai politik yang telah membantu meringankan beban masyarakat disaat musibah banjir.

Tapi sebagian masyarakat mempertanyakan, kemana bantuan dari Pemda Kampar? Pertanyaan itu mereka ajukan karena menilai bantuan pemda Kampar sangat minim, jika dikatakan tidak mau dikatakan tidak ada sama sekali.

“Heran tidak ada bantuan Pemda, yang ada dari TP PKK Kampar, kan TP PKK, Dubalang, KNPI, PKS, PMI, bukan Pemda,” ujar Wardi warga Kampar Utara, Sabtu (13/2/2016) kepada detakkampar.

Karenanya mereka mempertanyakan kemana anggaran darurat bencana Kampar. Karena banyak desa yang tidak mendapatkan bantuan.

Seperti yang dituturkan Nasir, warga Kampung Tengah, Ganting. Bantuan justru datang lebih dulu dari ormas pemerintah belum ada.

Misteri anggaran darurat bencana ini sebenarnya sudah mulai dipertanyakan sejak banjir dan longsor di Kampar Kiri Hulu.

Banyak pihak menduga, lambannya penanganan karena tidak adanya dana. Jika hal itu benar, sungguh sangat disayangkan.

Sebab Kampar merupakan salah satu daerah rawan bencana, sangat membingungkan jika pemerintah tidak menyiapkan anggaran untuk itu. (dr)

Kirim komentar Anda disini

Komentar