Selasa , November 30 2021

Masyarakat Diminta Waspada Atas Kenaikan Debit Air Sugai Kampar

Detak kampar.com

Sehubungan meningkatnya debit air yang masuk ke waduk PLTA Koto Panjang yang berlokasi di wilayah kabupaten Kampar, maka pada hari Selasa tanggal 1 Desember 2015 pukul 13.00 wib akan dilakukan pembukaan pintu air waduk/ spill way secara bertahap. 

Pemberitahuan ini berasal dari pihak pengelola PLTA Koto Panjang yang disampaikan melalui BPBD Kampar untuk diteruskan kepada warga masyarakat terutama yang tinggal disepanjang aliran sungai Kampar.

Dengan dibukanya pintu air waduk PLTA Koto Panjang ini maka permukaan air di sungai Kampar akan naik setinggi 20 cm hingga 60 cm.

Berkaitan hal tersebut pihak Kepolisian khususnya Polres Kampar mengingatkan warga masyarakat yang tinggal atau yang melakukan aktifitas di sepanjang aliran sungai Kampar untuk waspada atas dampak kenaikan debit air sungai Kampar ini.

Tingkatkan pengawasan terutama terhadap anak anak yang biasa mandi dan bermain disungai agar tidak terjadi hal yang tidak diinginkan berkaitan meningkatnya volume air di sungai Kampar.

Sebagaimana diketahui disepanjang aliran sungai ini cukup banyak aktifitas atau kegiatan masyarakat, selain menggunakan sungai sebagai tempat mandi dan mencuci juga ada kegiatan usaha masyarakat seperti beternak ikan dengan keramba dan usaha pengambilan pasir dan kerikil.

Kapolres Kampar AKBP Ery Apriyono SiK meminta kepada jajarannya untuk mensosialisasikan pengumuman ini kepada masyarakat luas untuk mengantisipasi terjadinya korban akibat meningkatnya ketinggian air di sungai Kampar.(Edi)

Kirim komentar Anda disini

Komentar