Sabtu , 8 Agustus 2020

Mensos Khofifah Indar Parawansa, Klaim PKH Berhasil Kurangi Kemiskinan

Menteri-Sosial-Mensos-Khofifah-Indar-Parawansadetakkampar – Menteri Sosial RI, Khofifah Indar Parawansa mengklaim Program Keluarga Harapan (PKH) yang dijalankan Kementerian Sosial (Kemensos) berhasil mengurangi angka kemiskinan di Indonesia.

Dijelaskannya, sejak berjalan pada tahun 2007 hingga akhir 2015 saja tercatat sudah ada 400.000 keluarga sangat miskin menjadi mandiri.

Ia menambahkan, efektivitas PKH bisa dilihat dari konsumsi keluarga PKH yang meningkat rata-rata sebesar 14%, yakni dari 79% dari garis kemiskinan ke 90% dari garis kemiskinan. Kemudian, peningkatan juga terjadi di sektor pendidikan, terlihat dari angka pendaftaran sekolah sebesar 2,3% pada tingkat SD dan 4,4% pada tingkat SMP.

“Dampak positif PKH juga terjadi pada peningkatan kunjungan ibu hamil sebelum melahirkan, imunisasi, dan perlambatan pertumbuhan anak,” katanya.

Mulai tahun ini, Mensos Khofifah mengatakan program Kelompok Usaha Bersama (KUBe) atau Usaha Ekonomi Produktif juga akan diprioritaskan kepada penerima PKH. Supaya dalam target lima tahun, para penerima PKH sudah bisa mandiri. ***

Kirim komentar Anda disini

Komentar

Baca Juga

Kaban Diklat Kejaksaan RI Terima Kunjungan PUSHAM-UII Jokjakarta

JAKARTA, DETAKKAMPAR.co.id– – Kepala Badan Pendidikan dan Pelatihan ( Kaban Diklat ) Kejaksaan RI,Setia Untung ...