Minggu , Desember 5 2021

Menteri Agama : Penyerahan Tasrif Award Kepada Forum LGBTIQ Setingan Panitia

menag-lukman-hakim-detak-kamparJAKARTA – Penyerahan penghargaan Tasrif Award kepada Forum LGBTIQ (Lesbian, Gay, Biseksual, Transgender, Interseksual dan Queer) pada perayaan Ultah Aliansi Jurnalis Independen (AJI) ke-22 pada Sabtu (27/8) lalu menimbulkan polemik.

Apalagi dalam acara tersebut, hadir Menteri Agama RI Lukman Hakim Saifudin memberikan orasi dan menyerahkan penghargaan. Namun semua itu, dibantah keras oleh Menag Lukman Hakim sebagai dukungan kepada kelompok yang mendapat penolakan keras khususnya di Indonesia.

Menurut Menag, ia diminta untuk menyampaikan orasi kebudayaan dalam ultah Aliansi Jurnalis Independen (AJI) ke-22. Ternyata dalam acara itu juga diberikan tiga award yaitu Tasrif Award untuk lembaga atau komunitas yang paling gigih memperjuangkan hak-haknya, Udin Award untuk wartawan yang paling gigih dengan liputan atau kehormatan profesinya dan SK Trimurti Award penghargaan untuk perempuan yang menggunakan media untuk berjuang.

“Saya dan semua hadirin tak ada yang tahu siapa yang akan mendapatkan award di masing-masing kategori itu, sampai diumumkan pada malam itu. Ternyata yang menjadi pemenang untuk memperoleh Tasrif Award adalah Komunitas LGBTIQ dan IPT. Saya tentu tak bisa intervensi apapun terhadap penetapan award yang masing-masing dilakukan oleh tim penilai tersendiri,”jelas Lukman dalam pernyataannya, Senin (29/8/2016) seperti dikutip dari salah satu media online nasional.***

Kirim komentar Anda disini

Komentar