Minggu , 29 November 2020

Miliki Cita-cita Menjadi TNI, Anak Diperbatasan RI Dilatih Renang Oleh Satgas Yonif 132/BS

Miomaffo Barat, DETAKKAMPAR.CO.ID – Miliki cita-cita menjadi TNI, anak-anak diperbatasan Republik Indonesia tepatnya Desa Manusasi Kecamatan Miomaffo Barat Kabupaten Timor Tengah Utara dilatih renang oleh Satgas Yonif 132/BS di perbatasan, pada Senin (17/02/2020).

Melihat iklim wilayah yang kering dan sulit sumber air, anak-anak perbatasan RI ini jarang yang tahu teori berenang bahkan ada yang tidak pandai berenang.

Dengan adanya kemauan dan niat anak-anak perbatasan ini, dalam mewujudkan asa cita. Perlahan Satgas Yonif 132/BS dengan ikhlas mengajarkan anak-anak teori dasar berenang. Berharap nantinya menjadi bekal bagi anak-anak tersebut menjadi anggota TNI sesuai cita-cita yang diimpikan.

Latihan dasar berenang dilaksanakan dikolam kecil masyarakat yang layak untuk latihan berenang, bertempat di sekitaran Pos Satgas Yonif 132/BS bertugas di perbatasan Republik Indonesia.

Disisi lain Dansatgas Pamtas RI-RDTL Yonif 132/BS, Letkol Inf Wisyudha Utama menyampaikan, “kegiatan pemberian bekal pembelajaran renang ini, merupakan wujud kepedulian Satgas Yonif 132/BS kepada anak-anak yang ada diperbatasan untuk menumbuhkan minat untuk menjadi seorang Abdi Negara yaitu seorang prajurit TNI.”

“kegiatan ini juga dimaksudkan untuk membantu mengatasi kesulitan masyarakat, notabennya banyak anak-anak yang tidak bisa renang, maka Satgas Yonif 132/BS mengajarkan anak-anak di perbatasan ini dasar renang,” imbuh Dansatgas.

Dilanjut Letkol Inf Wisyudha Utama, “agar kelak mereka besar bisa menjadi seorang TNI, bisa membanggakan keluarga, sahabat, maupun masyarakat di perbatasan khususnya.” ujarnya berharap.

Senada,Vincen Tius (12) salah seorang anak yang turut latihan dasar berenang ini mengatakan, ucapan terima kasih kepada para anggota Satgas Yonif 132/BS yang telah mengajarkan mereka akan cara berenang yang baik dan benar.

“semoga ilmu renang yang kami dapatkan ini dapat menjadi bekal kami saat besar nanti, untuk mendaftar menjadi seorang TNI.” ucap Vincen Tius.

 

 

***by

Kirim komentar Anda disini

Komentar

Baca Juga

Bersama Warga Babinsa Kodim 0313/KPR Koramil 09/Langgam Bangun Pasilitas MCK di Musholla

PAMGKALAN KERINCI – Menjadi Motivasi dan pelopor ketauladanan kepada masyarakat dan warga binaan adalah merupakan ...