Senin , November 29 2021

Mobil Pustaka Keliling Hadir Untuk Meningkatkan Literasi Pada Anak

BANGKINANG – Untuk meningkatkan Literasi pada anak khususnya minat baca, Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Kabupaten Kampar memghadirkan mobil pustaka keliling yang siap hadir di sekolah – sekolah.

Hal ini disampaikan Kepala Dinas Perpustakaan dan Kearsipan melalui kasi Samsul Bahri, S.Ag.M.pd saat ditemui awak media, Sabtu (13/11/2021) dilokasi acara lomba kreatifitas siswa TK se Kabupaten Kampar yang ditaja Auramedia dalam rangka HUT ke- 5 nya.

“Kita menghadirkan mobil pustaka keliling pada hari ini dalam rangka meningkatkan Literasi pada anak khususnya minat baca dan juga menunjukkan bahwa media khususnya Auramedia adalah sahabat kita dalammemberikan informasi didunia perpustakaan dan kearsipan,”ucap Samsul.

Mobil Pustaka Keliling ini Kata Samsul, hadir dua kali dalam seminggu di sekolah – sekolah mulai dari tingkat SD, SMP, SMA,MA dan sederajat.

“Kita datang ke sekolah yang sebelumnya berkoordinasi dulu dengan Kepala sekolah dan meminta waktu satu jam ganti jam pelajaran untuk memberikan pelayanan pada anak untuk membaca buku yang telah kita sediakan,”terang Samsul.

Samsul menambahkan, sesuai dengan anjuran Bupati Kampar Catur Sugeng Susanto untuk menggalakkan gemar membaca Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Kampar menterjemahkan arahan beliau dengan turun – turun ke sekolah – sekolah dalam sosialisasi memupuk minat membaca.

(Dir)

Kirim komentar Anda disini

Komentar