Senin , 24 Juni 2019

MOU Disdukcapil, Dinsos, RSUD dan RSIA Berikan Layanan Prima Masyarakat Miskin

BANGKINANG, DETAKKAMPAR.CO.ID – Plt Bupati Kampar, Catur Sugeng Susanto Launching pelayanan terpadu masyarakat miskin bidang sosial, kesehatan dan administrasi di kependudukan serta menyaksikan penandatanganan MOU antara Dinas Sosial, Disdukcapil dan RSUD Bangkinang dan beberapa RSIA di Gedung Utama RSUD Bangkinang, Rabu (30/01/2019).

Acara ini juga dihadiri oleh Sekretaris Daerah Kab.Kampar Drs Yusri, Forkopimda Kampar dan Kepala OPD di Kabupaten Kampar.

Dengan penandatanganan MOU, semoga pelayanan terpadu yang telah dipusatkan di RSUD Bangkinang Kab.Kampar, dapat memberikan kemudahan bagi masyarakat miskin untuk menikmati pelayanan kesehatan, sosial dan kemudahan dalam kepengurusan administrasi. Sehingga masyarakat menerima kebutuhan kelengkapan persyaratan adiministrasi.

“Pemerintah berupaya memberikan fasilitas dan pelayanan yang maksimal untuk masyarakat miskin di Kabupaten Kampar, semoga dengan dilaunchingnya pelayanan terpadu ini masyarakat semakin mudah terlayani dan dapat menikmati kemudahan fasilitas yang ada, semuanya dilaksanakan untuk peningkatan kesejahteraan masyarakat,” ungkap Catur.

Penandatanganan perjanjian kerjasama antara Disdukcapil dengan RSUD Bangkinang, RS Norfa Husada, RSIA Husada Bunda, RSIA Bunda Aisyah dan klinik bersalin Fatihah hendaknya memberikan dampak positif bagi pelayanan masyarakat miskin dan kurang mampu.

Selanjutnya, Catur menjumpai salah seorang warga kurang mampu ibu Rumsanah dari Desa Indra Puri Kecamatan Tapung yang pertama kali mencoba desk layanan terpadu di RSUD Bangkinang.

“Petugas Desk layanan terpadu yang bertugas disini harus bekerja dengan tulus dan ramah dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat kurang mampu, layani dengan baik jangan sampai ada rasa terbebani. Masyarakat mendapatkan pelayanan prima dan dapat menikmati fasilitas kesehatan yang terbaik tanpa perlu mondar-mandir dalam kepengurusan administrasinya, cukup satu tempat ini.” tegas Plt.Bupati Kampar.

Dalam kesempatan ini juga, dilakukan secara simbolis penyerahan kepada masyarakat penerima manfaat pelayanan terpadu bagi masyarakat miskin di bidang kesehatan, sosial dan administrasi kependudukan, berupa penyerahan akte kelahiran dan kartu identitas anak yang lahir di RSUD Bangkinang serta RSIA yang bekerjasama dengan Disdukcapil Kampar dan Dinas Sosial Kab.Kampar.

 

 

 

Sumber : Diskominfo Kampar
Penerbit : Hasbi Riau

Kirim komentar Anda disini

Komentar

Baca Juga

Percepatan Program Kampung KB, Perlu di Bentuk Pokja

BANGKINANG, DETAKKAMPAR.CO.ID – Dalam upaya percepatan mewujudkan berbagai program di Kampung KB (Keluarga Berencana) perlu ...