Senin , 17 Juni 2019

Musisi Lubuk Alung ‘Irwan Hasan’ Rilis Lagu Separuh Agama

PADANG, DETAKKAMPAR.CO.ID – Kepergian bulan suci Ramadan 1440 H menghadirkan doa bagi umat muslim, semoga dipertemukan lagi dengan Ramadan di tahun-tahun mendatang. Sepulang jihad dari perperangan terbesar di dunia dalam melawan hawa nafsu, banyak cara bagi umat muslim untuk merayakannya. Bagi Irwan Hasan, jadi saat yang tepat untuk merilis lagu terbarunya yang berjudul ‘Separuh Agama’. Lagu ini dirilis pada hari Kamis 6 Juni 2019 di kanal YouTube Irwan Hasan.

“Bagi saya, Idul Fitri artinya adalah saatnya untuk mulai menerapkan kebiasaan yang baik yang telah dilatih selama Ramadan sebulan penuh. Menjaga diri agar tetap istiqamah beribadah dan terus meningkatkan kualitas taqwa. Lagu ini dirilis pada hari raya Idul Fitri 1440 H karena momennya asik, suasananya ramai dan religiusnya terasa.

Sebenarnya, lagu ini sudah ingin saya rilis sebelum Ramadan, sekitar sebulan setelah walimahan saya, dikarenakan kesibukan jadi belum sempat untuk edit videonya. Lagu ini ditulis tujuannya sebagai hadiah untuk istri saya. Juga sebagai ungkapan syukur saya kepada Allah dan sebagai hiburan positif untuk publik,” kata Irwan Hasan saat diwawancarai Sabtu 8/6/2019.

Irwan mengatakan, “Pesan dari lagu ini adalah agar diri tidak lupa bersyukur atas nikmat yang diberikan oleh Allah, terutama nikmat dipertemukan dengan jodoh. Hakikat dari pernikahan itu bukan hanya di dunia saja tapi juga untuk bersatu kembali di surga. Lagu ini saya sendiri yang menulis lirik dan lagunya, direkam di Aurora Studio Padang Pariaman milik salah seorang teman bernama Yogi yang juga mengaransemen musiknya, sesuai dengan warna musik yang saya minta.

Lagu ini mulai ditulis Februari 2019, atas permintaan uni Emil, senior istri saya. Karena ia tahu saya biasa menyanyi dan menulis lagu, makanya meminta saya membuatkan lagu untuk istri saya untuk dinyanyikan pada acara walimahan kami. Liriknya adalah ungkapan perasaan hati saya dan ungkapan rasa syukur. Sedangkan komposisi musiknya terinspirasi dari lagu-lagu Melly Goeslaw, saya penggemar karya beliau.”

“Istri adalah pelengkap yang menyempurnakan kehidupan seorang laki-laki baik itu di kehidupan dunia maupun di kehidupan akhirat nanti. Sebuah penyeimbang bagi diri dalam mengarungi kehidupan,” kata Irwan Hasan, penyanyi asal Lubuk Alung,

Merilis lagu Separuh Agama ini juga membuktikan konsisten diri Irwan Hasan dalam menekuni karir di dunia musik. Irwan Hasan tercatat sebagai salah seorang artis penyanyi dari label musik Loonaq Records. Bersama label musiknya tersebut, Irwan Hasan telah merilis beberapa lagu; Al Fatihah, Ampunilah Aku, Terpuji, Mungkar, dan Akibat Tangan Manusia. Lagu-lagunya dipasarkan oleh IslamicTunes, salah satu digital music store dunia. Saat ini Irwan Hasan juga aktif jadi pengurus di Palito Live Musik.

“Motivasi saya untuk melahirkan lagu-lagu religi adalah karena mengharapkan keberkahan, pahala, dan surga dari Allah. Harapan saya, semoga para pendengar lagu-lagu saya bisa jadi inspirasi agar lebih bertaqwa,” kata Irwan sebelum menutup wawancara.

(M Fadhli)

Kirim komentar Anda disini

Komentar

Baca Juga

Lovely Planet dari Swiss van Java Rilis Lagu ‘Berserah Diri’

PADANG, DETAKKAMPAR.CO.ID – Garut terkenal dengan keindahan alamnya, dunia mengakuinya setara dengan keelokan bentangan alam ...