Rabu , Oktober 20 2021

Ngopi Bareng Pemuda Dan Pedagang Pasar, Ardo Harap pemuda Jeli Cari Peluang Usaha

PhotoGrid_1459077410008Detak Kampar.co.id  KAMPAR TIMUR – Ketua KNPI Kabupaten Kampar Rahmat Jevary Juniardo tampak menikmati secangkir kopi sambil ngobrol dengan ratusan pemuda dan pedagang pasar se-Kecamatan Kampar Timur, Sabtu (26/3) malam.

Obrolan santai dan diskusi dengan ratusan pemuda dan pedagang di pasar Kampar itu dijadikan Ardo untuk mendengar aspirasi dari kaum muda yang ada di desa-desa se-Kecamatan Kampar Timur.

Tampak Hadir pada ngopi dan diskusi bareng ketua KNPI Sekretaris KNPI Taufik Sarkawi, Bendahara KNPI Khairul Azmi, Wakil Ketua Koordinator Bidang Organisasi Daniel Hidayat Pasai, Ketua Pengurus Kecamatan (PK) Kampar Timur Jhoni Pasla serta dihadiri Kepala Desa Pasar Kampar Lukman Efendi, Kepala Desa Pulau Rambai, Kepala Desa Pulau Birandang Darlisman.

Ardo dalam kesempatan itu berharap para pemuda senantiasa tetap bisa menunjukkan eksistensi di tengan-tengah masyarakat. Dia juga meminta pemuda bisa aktif dalam kegiatan sosial kemasyarakatan dan bisa berkreasi mencari sumber ekonomi di tengah-tengah merosotnya sektor pertanian.

“Berkali-kali saya sampaikan di berbagai kesempatan bahwa pemuda hendaknya tidak melulu hanya mengurusi masalah keolahragaann saja, tapi lebih dari itu pemuda mesti jeli menciptakan peluang usaha yang bisa menciptakan sumber ekonomi masyarakat,” ajak Ardo.

Walau demikian Ardo tetap mengapresiasi para pemuda yang aktif menjaga kebugaran dengan tetap rajin berolahraga guna mendapartkan kebugaran fisik sehingga sehat jasmani bisa memicu kecemerlangan berfikir dan berkreasi demi berkarya dalam membangun kampung dan menciptakan peluang usaha.

“Apalagi kalau pemuda senantiasa bisa bersatu tentu akan banyak hal yang bisa kita lakukan untuk memajukan daerah kita kedepannya,” sambungnya lagi.

Sementara Jhoni Pasla sangat berterimakasih atas sumbangsih dan kepedulian Ketua KNPI bagi pemuda, pedagang pasar dan masyarakat Kecamatan Kampar Timur selama ini.

“Kami disini banyak mendapat dukungan dari Bung Ardo. Terutama saat desa-desa kami terkena banjir beberapa waktu yang lalu. Bung ardo juga berkontribusi bagi kegiatan kepemudaan dan olahraga di Kecamatan Kampar Timur ini selama ini,” tukasnya.

Jhoni juga menyebutkan para kaum muda se-Kecamatan Kampar Timur akan mendukung Bung Ardo maju menjadi pemimpin dalam tingkatan yang lebih tinggi lagi, semisal jadi bupati, Anggota DPR RI kedepannya.

“Karena kami mengenal dengan baik siapa Bung ardo. Kami tahu kemitmen dia terhadap kaum muda dan komitmennya bagi kemajuan Kabupaten Kampar,” tutup Jhoni.

Dalam kesempatan itu, para pemuda se-Kecamatan Kampar Timur berharap perbaikan beberapa fasiltas olahraga, seperti lapangan volly, futsal dan lapangan sepakbola demi mewujudkan kaum muda yang sehat jasmani di Kecamatan Kampar Timur. “””

Kirim komentar Anda disini

Komentar