Sabtu , Desember 4 2021

Objek Wisata Baru Bermunculan Sejak Air Sungai Kampar Alami Penyusutan

photogrid_1477318477714

Kampar (DK) -Mungkin anda merasa heran dan terlihat aneh ketika pergi ke kabupaten kampar saat ini,melihat ratusan orang di sepanjang sungai kampar tampak menikmati suasana mandi, mereka dengan berada di tengah tengah sungai yang bagitu sangat dangkal.

Ini terbukti ketika Kami mencoba langsung mendatangi lokasi di desa.kemang indah dan desa Aur sati.minggu,23/10/16

Dimana kedua desa ini sangat berdekatan dan terlihat ratusan masyarakat tua dan muda bahkan anak anak pun sangat berbagi kebahagiaan di sepanjang sungai tersebut.

Bukan hanya masyarakat setempat saja yang hadir,namun beberapa mahasiswa pun dari luar kabupaten kampar seperti pekanbaru meluangkan waktu ke tempat ini hanya sekedar melepaskan kepenatan yang sudah di alami selama ini.

Memang kondisi ini sendiri sangat langka terjadi,karena sejak 20 tahun silam kondisi ini tidak pernah terjadi lagi.

Air sungai yang sangat dalam karena di gerus oleh penambang kerikil dan pasir seolah tidak mungkin lagi terjadi dimana masyarakat bisa seperti saat ini.

Salah seorang warga yang kebetulan rumahnya di pinggir bibir sungai kampar Abd Muis Menceritakan bahwa kejadian saat ini mengingatkan dirinya 20 tahun silam,dulu seperti inilah sungai kampar,aman damai dan tidak ada yang menggangu,tetapi setelah penambang pasir bermunculan dengan menggunakan alat yang serba memakai mesin yang terjadi parah,tebing mulai runtuh,dan kedalaman air cukup dalam””katanya.

Dari keterangan abd muis ini tentunya kita bisa menggambarkan betapa alam ini.dulunya sangat terjaga namun ulah tangan manusia sendiri makanya rusak.

Di akhir pembicaraan pria tua ini berharap air sungai ini hendaknya seperti ini terus,karena sangat banyak mendatangkan manfaat bagi masyarakat luas.

Selain itu ratusan muda mudi masyarakat terlihat sangat menikmati apa yang sudah di sediakan alam ini,karena sejak puluhan tahun silam ini baru yang terjadi secara langsung mereka lihat.artinya dari desa kemang indah ke desa aur sati bisa berjalan kaki menyeberangi sungai kampar.(dir)

Kirim komentar Anda disini

Komentar