Selasa , 22 September 2020

Pamsimas Desa Subayang Jaya Diduga Tak Bermanfaat, Kelompok “Mengelak”

Kampar Kiri Hulu, DETAKKAMPAR.CO.ID – Terkait pemberitaan Program Pamsimas Desa Subang Jaya Kecamatan Kampar Kiri Hulu Kabupaten Kampar Provinsi Riau, tampak diabaikan oleh pihak pengelola Pamsimas yang beberapa waktu lalu dikonfirmasi awak media.

Hingga, konfirmasi yang didapat awak media hingga (21/11/2019) Ketua Kelompok Pamsimas, Ma’as Rianto menuding pihak Fasilitatorlah yang merencanakan teknis nya tentang adanya dugaan informasi dan temuan yang didapat oleh awak media tersebut atas terindikasinya Pamsimas berupa bantuan yang dikucurkan oleh Pemerintah tidak bermanfaat bagi masyarakat Desa Subang Jaya tentunya.

“Kami hanya mengerjakan saja dari apa yang diarahkan fasilitator dan bagian teknik nya.” sebut Ma’as selaku Ketua Pamsimas Desa Subang Jaya beberapa waktu lalu.

Sejak terbitnya pemberitaan tersebut, hingga kini Pj Kepala Desa Subayang Jaya Kecamatan Kampar Kiri Hulu Kab.Kampar, Masri SE yang juga turut dikonfurmasi awak media mengakui bahwa dirinya dan pihak Pemerintahan Desa Subayang Jaya sudah menegur dan menegaskan kepada Kelompok Pamsimas Desa Subayang Jaya agar mengklarifikasi benar atau tidaknya pemberitaan tersebut hingga informasi publik berimbang dengan melihatnya kejelasan situasi dan kondisi Pamsimas itu sendiri.

Dan beberapa juga, bahwa pihak Pemerintahan Desa Subayang Jaya bersedia memfasilitasi Kelompok Pamsimas itu sendiri untuk berhadapan dengan pihak awak media yang menerima informasi dari keluhan masyarakat.

Namun, hingga berita ini kembali diterbitkan, pihak Pamsimas Desa Subayang Jaya Kec.Kampar Kiri Hulu Kab.Kampar terkesan menghindar dan seakan adanya dugaan menutup-nutupin terkait Pamsimas yang dikelola oleh Kelompok Desa Subayang Jaya tersebut.

Bupati Lira Kab.Kampar, Ali Halawa mengutuk keras jika adanya dugaan Pamsimas yang bersumber ‘anggaran negara’ di tutup-tutupi. Dan diharapkan kepada pihak terkait Pamsimas tersebut untuk dapat kembali memeriksa dan menindak tegas sesuai aturan perundang-undangan Negara Republik Indonesia.

Senada, Ketua LSM BIDIK RI Masrul Sikumbang juga sangat menyayangkan jika adanya dugaan tersebut. Dan dihimbau kepada pihak Pengelola dan Fasikitator dari Pamsimas diwilayah Kampar Kiri Hulu Kab.Kampar tepatnya di Desa Subang Jaya agar tidak terkesan menutup-nutupi keterbukaan informasi Publik sesuai Aturan dan Hukum Negara yang termaktub.

 

**MHAsbi/TIM

Kirim komentar Anda disini

Komentar

Baca Juga

Aktivis mahasiswa KKN-DR Plus UIN SUSKA Riau melakukan kegiatan Penyemprotan desinfektan di Lk. II Pulau Kecamatan Bangkinang, Kampar

BANGKINANG, DETAKKAMPAR. CO. ID-Mahasiswa KKN-DR Plus UIN SUSKA RIAU melakukan kegiatan Kepedulian Covid-19 atau Rescovery ...