Sabtu , November 27 2021

Panen Perdana, Babinsa Koramil 16/Tapung Bantu Petani Petik Cabai

TAPUNG – Jerih payah untuk mendapatkan hasil yang selama ini dilakukan oleh petani cabai bapak Agus Rianto, tidak sia-sia. Buktinya, dengan upaya peras keringat dan jerih payahnya untuk membuka lahan pertanian cabai ternyata membuahkan hasil.

Babinsa Koramil 16/Tapung Kodim 0313/Kampar Kopda Yayan membantu bapak Agus Rianto melaksanakan panen cabai merah pertama di Desa Batu Gajah, Kecamatan Tapung Kabupaten Kampar, Rabu (23/12/2020).

Bapak Agus Rianto melakukan panen perdana tanaman cabai miliknya bersama Babinsa.
“Dilahan seluas 10 rante ini dan pada panen perdana ini bapak Agus menghasilkan cabai merah sebanyak 30 Kg dan hasilnya dijual dengan harga Rp 35.000 dalam setiap kilogramnya,” paparnya.

Ditempat terpisah Danramil 16/Tapung Kapten Inf Taufik Sihombing mengatakan, pendampingan terhadap petani secara rutin dilaksanakan Koramil 16/Tapung melalui para Babinsa diwilayah binaannya masing-masing.
“Membantu petani dalam memetik cabai ini juga salah satu bentuk perhatian dan pembinaan dari kita TNI, selain sebagai pendampingan, juga dalam upaya mendekatkan TNI dengan masyarakat,”pungkasnya.

(*)

Kirim komentar Anda disini

Komentar