Kamis , 14 November 2019

Pangdam I Bukit Barisan, Buka Secara Resmi Pelatihan Pra Tugas di Batalyon 132 BS Salo

SALO, DETAKKAMPAR.CO.ID – Panglima Komando Daerah Militer (Pangdam) bersama rombonga melakukan kunjungan ke Batalyon 132 Bima Sakti Salo dalam rangka
Pembukaan Pra Tugas Satgas Pantas RI RDTL (Republika Demokratik Timor Leste), Senin (17/6/2019).

Acara yang dihadiri Danrem 031 Wira Bima, para Dandim , Danyon 132 Bima Sakti Mayor Inf. Wisyudha Utama beserta anggotanya di gelar dilapangan Upacara Markas Batalyon 132 BS Salo juga dihadiiri Kapolres Kampar AKBP Andri Ananta Y, SIK dan Forkopinda.

Dalam sambutannya Pangdam I Bukit Barisan Mayjen MS Fadhilah menyampaikan, latihan Pratugas ini bertujuan meningkatkan kemampuan setiap Prajurit Yonif 132 BS dan sekaligus sebagai sarana pembekalan pengetahuan dan ketrampilan bagi Prajurit yang belum pernah melaksanakan Operasi di daerah perbatasan Timor Leste,” ujar Pria yang pernah menjabat Kapuspen TNI ini.

Dikatakan Fadhilah, saya meyakini dengan ketekunan dan keseriusan serta kesungguhan melaksanakan Pelatihan, kalian akan mampu melaksanakan tugas operasi di Perbatasan RI RDTL pada waktunya nanti,” katanya lagi.

Fadhilah berharap dengan Pelatihan bagi seluruh Prajurit yang melaksanakan tugas di Perbatasan sehingga pelaksanaan tugas berjalan dengan baik dan memperoleh prestasi maksimal,” harapnya.

Pasukan yang dikirim berjumlah 400 orang yang intinya dari Batalyon 132 BS Salo yang bertugas selama sembilan bulan.

(Dirman)

Kirim komentar Anda disini

Komentar

Baca Juga

Hujan Deras,Seorang Warga Tewas karena Terperosok di Lobang Drainase diatas Trotoar

BANGKINANG, DETAKKAMPAR.CO.ID – Peristiwa naas menimpa seorang ibu warga Kota Bangkinang, saat hujan lebat mengguyur ...