Sabtu , Desember 4 2021

Partai Demokrat dan Hanura Solid Dukung Amin-Saleh

img-20170106-wa0019

TAPUNG  – Dua partai pengusung pasangan calon (paslon) Bupati dan Wakil Bupati Kampar Muhammad Amin-Muhammad Saleh yaitu Partai Demokrat dan Partai Hanura membuktikan solidnya dukungan kepada (paslon) nomor urut 1 tersebut pada kampanye dialogis di Desa Karya Indah, Kecamatan Tapung, Kamis (5/1/2017) malam.

Kehadiran sejumlah pengurus partai di tingkat provinsi dan kabupaten serta anggota DPRD Kampar dari kedua partai tersebut membantah isu-isu negatif yang sengaja dihembuskan lawan politik pasangan yang mengusung semangat perubahan, pemimpin baru harapan baru tersebut.

Kampanye di Desa Karya Indah ini diikuti ribuan masyarakat berlangsung meriah. Tampak hadir Ketua DPD Partai Demokrat Provinsi Riau H Achmad dan hampir seluruh anggota DPRD Kampar dari Fraksi Demokrat yakni Sunardi DS yang juga Wakil Ketua DPRD Kampar, Dwi Hadi Kasmon (Sekretaris DPC Demokrat Kampar), Said Ahmad Kosasih (Ketua Fraksi Demokrat DPRD) Kampar, Tony Hidayat yang baru saja terpilih sebagai Ketua Komisi IV DPRD Kampar, Syarifuddin atau Arif Subayang dan Juswari Umar Said yang juga pengganti antar waktu Rahmat Jevary Juniardo. Hanya Arif Rahman Hakim yang berhalangan hadir pada kampanye kali ini.

Sementara itu dari Partai Hanura, dari lima anggota DPRD Kampar dari partai ini, diwakili oleh Yuli Akmal yang baru saja terpilih sebagai Wakil Ketua Komisi I DPRD Kampar. Sementara empat anggota DPRD Kampar lainnya dari Partai Hanura yaitu H Zulkifli, Firman Wahyudi, Syafrizal dan Bernat Sinaga berhalangan hadir dan menyatakan tetap solid mendukung Amin-Saleh.

Kampanye ini juga dihadiri sejumlah tokoh agama, tokoh masyarakat, tokoh pemuda diantaranya Pimpinan Pondok Pesantren Darussalam Abuya H Alaiddin Athory Aidarus,Lc, Tim Pakar Amin Saleh Ustad Drs Nasaruddin,MA, Ketua Tim Pemenangan dari santri dan jamaah KH Alwi Arifin.

Sementara itu dari tokoh masyarakat setempat tampak hadir mantan Kepala Desa Karya Indah Syamsinur. Ia pernah menjadi kepala desa selama 23 tahun dan kepala desa terpilih pada pilkades serentak bergelombang yang dilengserkan bupati sebelumnya.

Dari pantauan, kampanye berlangsung meriah penuh keakraban.  Pengurus Partai Demokrat dan Hanura serta anggota DPRD dari kedua partai tampak membaur bersama Muhammad Amin. Mereka juga bernyanyi bersama di atas pentas dan berjoget bersama Tim Pemenangan Amin-Saleh Desa Karya Indah yang baru saja dikukuhkan.

Ketua DPD Partai Demokrat Provinsi Riau H Achmad dalam orasinya menyampaikan, dari segi nama Amin artinya terpercaya dan Saleh adalah  bermanfaat.

Amin kata Achmad adalah sosok yang ganteng dan gagah. “Setelah masa jabatan saya sebagai Bupati Rohul berakhir 12 April 2015 lalu maka bupati yang terganteng di Riau Insya Allah Pak Amin. Kalau dulu bupati terganteng se Riau adalah Bupati Rohul. Sekarang setelah saya turun bupati yang terganteng, tergagah Insya Allah Pak Amin,” ujar Achmad bercanda.

Menurut Achmad, kalau dilihat dari wajahnya, wajah Amin berseri dan bercahaya. “Tampang dendam tak ada, tampang pemarah tak ada,” ulas Achmad.

Selanjutnya Achmad mengatakan, jika bicara kepala daerah, siapapun bupatinya kalau membangun jalan, jembatan, air bersih itu sudah hukumnya wajib dibangun. Namun untuk membangun daerah religius, berakhlak dan bermoral jauh lebih penting. Amin moralnya bagus,  Amin religius dan Amin paling unggul,” imbuhnya. Amin telah dikenal sebagai orang yang bermoral dan beretika.  Amin tak hanya unggul dari segi fisik dan karakter tapi juga pemikiran.

“Inilah yang dibutuhkan Kabupaten Kampar. Yang saya gantikan (Bupati Rohul red) masuk diklat, yang menggantikan saya baru empat puluh hari langsung masuk diklat,” terang Achmad.

Ia juga menceritakan, selama sepuluh tahun menjabat sebagai Bupati Rohul dia selamat dari persoalan hukum “Karena saya bertindak berdasarkan keimanan, moral dan etika dan itu ada pada Pak Amin. Saya yakin itu. Makanya tokoh agama kita dan kami kira yang beragama lain juga tak perlu khawatir karena Islam Rahmatal Lil Alamin,.

Lebih lanjut Achmad mengatakan, duet Amin-Saleh adalah duet paling bagus. “Amin pengusaha pintar cari duit. Sedangkan Pak Saleh orang birokrasi, orang pemerintahan. Tiga puluh delapan tahun ia bergelut di pemerintahan. Saleh orang pamong, pengalaman di pemerintahannya. Terakhir Pak Saleh Sekda Kampar,” ulas Achmad.

Sementara itu Wakil Ketua DPRD Kampar dari Hanura Sunardi DS menyampaikan, dari kedua partai pengusung Amin-Saleh yakni Partai Demokrat  dan Hanura saat ini memiliki kekuatan 12 kursi yakni 7 dari Demokrat dan 5 dari Hanura. Ia yakin semua kekuatan ini bergerak memenangkan Amin-Saleh.

Sunardi juga mengajak masyarakat satukan hati, satukan suara khususnya di Desa Karya Indah untuk Muhammad Amin-Muhammad Saleh.

Sementara itu Muhammad Amin dalam orasinya menyampaikan, dari ratusan  kali ia masuk keluar desa dan kelurahan dan menjelajah hampir seluruh wilayah Kabupaten Kampar baru malam ini atau kampanye di Karya Indah hadir lengkap utusan kedua partai.

“Dari Demokrat dan Hanura lengkap. Ini malam penghargaan buat Karya Indah. Tak ada lagi isu, bahwa sekarang Amin benar-benar didukung Demokrat dan Hanura. Kalau masih ada Amin tak didukung oleh Demokrat dan Hanura itu semua bohong,” tegas Ketua Asosiasi Pengusaha Indonesia (Apindo) Kabupaten Kampar ini.(Rilis)

Kirim komentar Anda disini

Komentar