Rabu , 12 Desember 2018

PAUD Terpadu Pertiwi Bangkinang Kota Gelar Kegiatan Baca Buku Pada Anak

BANGLINANG KOTA, DETAKKAMPAR.CO.ID – Sebagai acara puncak Literasi keluarga yang sebelumnya sudah dilaksanakan sosialisasi kepada orangtua anak, hari ini Kamis pagi (28/11/2018) PAUD Terpadu Pertiwi Bangkinang Kota gelar acara membaca buku pada anak.

Kegiatan yang dilaksanakan di aula PAUD Terpadu Pertiwi Bangkinang Kota ini dihadiiri, Penasehat yayasan Pertiwi DWP Setda Kampar Juli Masruti Yusri, Ketua yayasan Dra.H Atni Prawati,M.Ed, Ketua Himpaudi Kabupaten Kampar Asma Sukri, Ketua IGTKI Kampar Lusiana, Kepala Sekolah PAUD Terpadu Pertiwi H.Yurlanita, Buda PAUD Kecamatan Bangkinang Kota Elyatinur, Kadisdikpora yang diwakili Kabid PAUDNI H.Jafar Shodiq serta para orangtua dan anak.

Dalam sambutannya Ketua yayasan Atni Prawati menyampaikan, bahwa kegiatan ini diadakan sebagai tindak lanjut dari kegiatan kita sebelumnya dalam mensukseskan Gerakan Nasional Orangtua Membacakan Buku (Gernas Baku) yang telah dicanangkan Pemerintah Pusat,” ujarnya.

“Dusamping iru kita ingin menggaungkan minat baca buku pada anak sejak dini dengan gerakan orangtua baca buku pada anak dirumah serta membuat pojok baca di rumah masing – masing,” imbuhnya.

Disisi lain Kepsek PAUD Terpadu Pertiwi Yurlanita mengatakan, sebelum acara yang kita gelar pada hari ini kita sudah melaksanakan sosialisasi kepada orangtua, mendatangi rumah anak – anak, membuat Pojok baca di sekolah dan di rumah masing – masing anak serta membawa anak – anak ke Perpustakaan Daerah dan kegiatan lainnya,” terangnya.

Senentara itu Juli Mastuti Yusri menuturkan, sangat mengapresiasi kegiatan positif seperti ini, minat membaca harus dipupuk sejak dini. Jangan sampai anak kita asyik main HP dan PS saja sehingga tidak ada waktu untuk berinteraksi dengan lingkungannya,” tutur Juli.

Selain membacakan buku pada anak, PAUD Terpadu Pertiwi Bangkinang Kota juga menerima bantuan buku dari Bunda PAUD Kecamatan Bangkinang Kota, Elyatinur.


(Dirman)

Kirim komentar Anda disini

Komentar

Baca Juga

mahasiswa PBL (” praktek belajar lapangan” ) Universitas Pahlawan Memperingati Hari Kesehatan Nasional ke-54

  KAMPAR, DETAKKAMPAR.CO.ID-Dalam rangka memperingati hari kesehatan nasional yang ke 54 mahasiswa Fak. Ilmu kesehatan ...