Jumat , Oktober 22 2021

PDI P Kampar Antarkan Hasil Penjaringan Balon Bupati Dan Wakil Bupati Untuk Pilkada 2017

PhotoGrid_1457447447491

Detak Kampar.co.id BANGKINANG – Setelah melakukan pemeriksaan berkas dan evaluasi terhadap para calon Bupati dan calon wakil Bupati Kampar 2017, maka selasa (8/3) pengurus DPC PDI P Kampar mengantarkan hasil rekomendasi kepada pengurus DPD PDI P Riau.
Rekomendasi ini diantarkan langsung oleh ketua DPC PDI P Kampar Dedi Suheri dan sekretaris DPC PDI P Kampar Triska felly. Dan mereka diterima oleh sekretaris DPD PDi P Riau syafaruddin Foti dan beberapa pengurus PDI P Riau.

Kepada Media Triska Felly menjelaskan, partainya telah menerima pendaftaran dari 14 orang calon bupati dan wakil bupati yang menyatakan minatnya untuk menggunakan partai barlambang banteng ini sebagai sampan dalam Pilkada Kampar 2017

“Berkas berkas itu sudah kita teliti, dan sudah kita serahkan semuanya , namun ada catatan internal beberapa calon yang siap berkomitmen dengan partai PDi P Kampar ” ujarnya

Penentuan siapa calon yang bisa mengusung partai ini memang tidak terletak pada kewenangan DPC namun DPD propinsi dan pusat.
Sementara itu sekretaris DPD PDI P Riau syafaruddin Foti kepada media Selasa (8/3) menjelaskan, penjaringan calon Bupati dan wakil Bupati Kampar sudah memasuki tahap kedua, yaitu penjaringan tahap selanjutnya akan dilakukan DPD Riau.

Pihaknya akan segera memeriksa 14 berkas calon tersebut, empat diantaranya adalah kader PDI P.
“Kita akan memanggil dan wawancara dengan semua calon tersebut, hasil wawancara akan disatukan dengan wawancara dari DPC PDi P Kampar ” ujarnya.

Dalam wawancara akan dipertanyakan, pertama pemahaman mereka tentang persoalan Kampar dan bagaimana visi dan misi mereka membangun Kampar. Kedua melihat trade record di masyarakat melalui survey yang akan dilakukan oleh partai PDI P, ketiga akan melihat apakah program tersebut sinergi dengan program partai baik dari pusat hingga ke daerah.

Dari seleksi dan wawancara ini DPD PDI P Riau akan mengusulkan dua nama untuk calon Bupati dan dua nama untuk calon wakil Bupati ” itu jumlah minimal, kita bisa saja mengusulkan semuanya dan nantinya DPP yang memanggil dan melakukan psikotes ” ujarnya.

Diakuinya karena PDI P tidak mencukup satu sampan maka perlu koalisi dengan partai yang lain, maka pihaknya juga akan segera melakukan komunikasi dengan partai yang lain dan diharapkan para calon ini juga melakukan hal yang sama.

Rekomendasi dari DPD PDI P Riau ini akan diantarkan pada akhir maret setelah perayaan HUT PDI P, dan direncankan pada bulan Mei atau Juni DPP sudah akan mengeluarkan nama nama calon.
Foti sendiri yakin masyarakat Kampar akan mendukung calon yang diusung PDI P , karena kampar sendiri sudah mensosialisasikan PDI P kepada masyarakat, yaitu pembentukan LSM Dubalang. “Baju dubalang sama dengan PDI P yaitu merah dan hitam, secara tidak langsung ini sudah mensosialisasikan PDI P dan kita berterimakasih kepada Bupati Kampar Jefry Noer untuk itu ” ujarnya. Poti yakin masyarakat Kampar akan mendukung PDI P.(Dir/izal)

Kirim komentar Anda disini

Komentar