Sabtu , 8 Agustus 2020

PDP Yang Berasal Dari Kerinci Kanan Positif Covid-19

SIAK – Kasus Covid-19 di Kabupaten Siak, 56 kasus 30 pasien dirawat sedangkan 25 sembuh, Pasien Dalam Pengawasan (PDP) asal Kerinci Kanan 1 orang yang terkonfirmasi Positif Covid, setelah hari ini keluar hasil Sweb.25% Sembuh.

Kata Sekretaris Gugus Tugas Penaganan Covi-19 Kabupaten Siak Budhi Yuwono saat Konferensi Pers Di Posko Penaganan Covid 19 di Mess Pemda Siak Kamis (30/7/2020).

Budhi Mengatakan ada pasen PDP Nama MD AMD dari Kecamatan Kerinci Kanan dimana MD tersebut berusia 44 tahun sebelumnya beliau MD ini sudah dirawat dengan kasus PDP jadi ada keluhan batuk dan demam sehingga beliau dirawat setelah itu tadi pagi keluar hasil swebnya dan ternyata hasilnya positif laki-laki.

Sehingga total kasus positif covid 19 di Kabupaten Siak berjumlah 56 kasus di mana sekarang saat ini masih dirawat sebanyak 30 pasien dan 25 pasien sudah dinyatakan sembuh, kata Budhi.

Hari ini Kabar gembira jadi total semua sudah ada 25% yang sembuh Jadi kalau seandainya kita kurangi dengan pasien sebelumnya ada 4 orang yang sudah sembuh terlebih dahulu Nah,berarti yang dalam periode 2 minggu atau 3 minggu belakangan ini pasien yang sudah sembuh itu ada 21 orang.

Menurut Budhi lagi,jumlah kasus positif Covid 19 di Kabupaten Siak semuanya 56 Kasus kalau kita kurangi dengan kasus Sebelumnya kan ada 4 yang sudah sembuh berarti kalau kasus baru itu 52 kasus yang dari 52 ini itu 21 diantaranya sudah sembuh 25 yang sudah sembuh dari jumlah kasus semua 5066 yang 1 meninggal dunia Ujar Budhi.

terus pasien terkonfirmasi positif 19 yang dirawat tersebar di beberapa rumah sakit 6 di rumah sakit Eka Hospital Pekanbaru dan selebihnya ada di Kabupaten Siak di rawat di RSUD Tengku Rafi’an Kabupaten Siak jadi 6 di Pekanbaru 24 di RSUD Kabupaten Siak jalani perawatan kata Budhi.

Harapan kita kepada masyarakat yang ingin melaksanakan Sholat Idul Adha diperbolehkan sesuai saran dari pak Bupati siak,tetapi harus mengikuti protokol Kesehatan bawa sejadah dari rumah masing-masing dan menjaga jarak sering mencuci tangan hindari dari keramaian pesan Buhdi Sekretaris Gugus Tugas Penaganan Covid 19 daerah siak ini.

(A)

Kirim komentar Anda disini

Komentar

Baca Juga

Shalat Idul Adha di Tengah Pandemi, Ini Pesan Bupati Alfedri

SIAK – Pagi ini, Jum’at (31/7/2020) tepat pukul 06:25 WIB, Bupati Siak Alfedri tiba di ...