Minggu , Desember 5 2021

Peduli Sesama IBDK Galang Dana Untuk Panti Asuhan

PhotoGrid_1466688367380Detakkampar.co.id BANGKINANG KOTA -Ikatan Bujang Dara Kampar (IBDK) lakukan penggalangan dana ke setiap dinas dan instansi pemerintahan Kabupaten Kampar. Aksi ini dilakukan untuk membantu tiga panti asuhan yang ada di Kabupaten Kampar.

Ketua IBDK, Riski Gusti Pratama menyebutkan, hal ini dilakukan bertujuan untuk berbagi kebahagiaan dengan anak yang kurang beruntung.

“Kita bisa merasakan bagaimana perasaan adek-adek yang tidak bisa mendapat kebahagian seperti kita ini. Pada saat lebaran kita bisa ngumpul dengan keluarga sementara mereka masih dalam pertanyaan, apakah mereka bisa pulang atau tidak. Apakah mereka punya baju lebaran atau tidak. Kita ingin berbagi kepada anak panti asuhan,” ungkap Rizki saat menggelar konfersi pers di PWI Kampar, Kamis (23/6). Hadir dalam konferensi tersebut

lima orang anggota IBDK yang hadir, yakni, wakil ketua, Dirga Bakti Prawira, Beni Bopindo, Irza Yuzulia, Moulidya Putre Nindyawan, Anigrah Harryendes.
Rizki menyebutkan panti asuhan yang akan dibagikan itu adalah Panti Asuhan Putra Muhammadiyah, Panti Putri Kasih Ibu, dan panti yang ada di Air Tiris.

Selain dari dinas pemerintahan, Ikatan Bujang Darah Kampar juga akan melakukan penggalangan dijalanan raya. Atau memintah sumbangan kepada pengguna jalan.

“Untuk meminta bantuan kepada pengusaha memang belum dilakukan, tapi akan diupayakan untuk mencari sponsor dari luar. Target kami untuk bisa membantu tiga panti ini, jika tersisa bantuan akan dilanjutkan ke kaum Duhafa,” tutupnya.

Aksi sosial yang dilakukan IBDK mendapat tanggapan positif dari Sekjen PWI Kabupaten Kampar, Akhir Yani, dirinya menilai kegiatan yang dilakukan oleh IBDK hendaknya dicontoh oleh organisasi dan kaum muda Kampar lainnya.

“Kegiatan ini sangat positif karena kegiatan kemanusiaan, untuk membantu saudara kita, kita berharap kegiatan ini juga hendaknya dilakukan oleh organisasi dan kaum muda lainnya di Kabupaten Kampar,” ungkap Akhir Yani.

Hal senada juga diungkapkan Kadis Pendidikan dan Kebudayaan, Dr. Nasrul MPd, menurutnya Dinas Pendidikan sangat mendukung kegiatan sosial yang dilakukan oleh IBDK.

“Apalagi kegiatan ini bisa membantu masyarakat yang kurang mampu,” ujarnya sembari memberikan bantuan kepada Perwakilan IBDK.

Selain Dinas Pendidikan dan Kebudayaan, IBDK juga mengunjungi Perpustakaan Daerah Kampar, DPPKA dan Disparpora Kampar untuk penggalangan dana.(AA)

Kirim komentar Anda disini

Komentar