Senin , November 29 2021

PEKAT-IB IKUTI PENYULUHAN PILKADA

pekat-ib-pekanbaru

PEKANBARU – Perwakilan organisasi Pembela Tanah Air-Indonesia Baru (PEKAT-IB) kota Pekanbaru mengikuti kegiatan penyuluhan tentang peningkatkan partisipasi masyarakat dalam Pilkada kota Pekanbaru tahun 2017 mendatang yang ditaja oleh Badan Kesatuan Bangsa dan Politik (Kesbangpol) kota Pekanbaru, Selasa (06/12) di Aula kantor Kesbangpol.

Kegiatan penyuluhan yang dibuka langsung oleh Agus Pramono selaku Kepala Badan Kesbangpol kota Pekanbaru, dihadiri oleh Komisioner Komisi Pemilihan Umum Daerah (KPUD) dan Ketua Panwaslu kota Pekanbaru sebagai Narasumber.
Peserta penyuluhan diikuti dari berbagai elemen masyarakat, mahasiswa, dan media masa, salah satunya dari perwakilan PEKAT-IB kota Pekanbaru.
Ketua Dewan Perwakilan Daerah (DPD) PEKAT-IB kota Pekanbaru melalui Mirwansyah Departemen Hukum dan HAM menyambut baik kegiatan tersebut karena dinilai positif.
“Kegiatan ini positif, karena memang Pilkada Serentak periode ke 2 ini harus ditingkatkan sosialisasinya kepada elemen masyarakat, organisasi, mahasiswa, dan yang lainnya”, ucap Mirwansyah.
Kegiatan penyuluhan tersebut diharapkan tepat sasaran sesuai apa yang diinginkan pihak Pemerintah agar partisipasi pemilih meningkat pada Pilkada 2017, nantinya. Oleh karena itu pemerintah harus menggandeng Relawan Demokrasi (Relasi) untuk menggalang partisipasi masyarakat terhadap Pilkada, sebagaimana yang diutarakan Mirwansyah.
“Apa yang diharapkan Pemerintah terhadap peningkatan partisipasi pemilih, khususnya di kota Pekanbaru, itu tidak bisa dilepaskan dengan Relawan Demokrasi, oleh karena kami berharap kepada KPUD Pekanbaru untuk merangkul Ormas untuk menjadi Relawan Demokrasi”, tutup Mirwansyah.
Relawan Demokrasi tersebut berperan untuk membantu KPUD dalam melaksanakan Pilkada. Adapun salah satu kegiatan Relawan Demokrasi yakni ikut mensosialisasikan jadwal dan kegiatan pelaksanaan Pilkada. (Baim)

Kirim komentar Anda disini

Komentar