Minggu , 8 Desember 2019

Pelantikan Bupati dan Wakil Bupati Kampar 2017 – 2022

2

PEKANBARU, DETAKKAMPAR.CO.ID – Setelah ditetapkan sebagai pemenang pada pemilihan umum kepala daerah (Pemilukada) Kabupaten Kampar 2017 – 2022, H Azis Zaenal, SH,MM dan Wakil Bupati Kampar Catur Sugeng Susanto, SH, oleh Komisi Pemilian Umum (KPU) Kabupaten Kampar, akhirnya secara resmi dilantik oleh Gubernur Riau Ir Arsyadjuliandi Rachman sebagai Bupati dan Wakil Bupati Kampar periode 2017-2022.

Acara pelantikan digelar di Balai Serindit Gedung Daerah Gubernuran Pekanbaru, Senin (22/5) pagi. Pelantikan tersebut dihadiri oleh berbagai kalangan seperti, Forkopimdan dan OPD Kabupaten Kampar, Pimpinan dan anggota DPRD Kabupaten Kampar, pejabat Pemprov Riau, keluarga serta sejumlah kolega dari Bupati dan wakil Bupati Kampar terpilih.

15

Gubernur Riau dalam amanatnya menyampaikan bahwa pelantikan Bupati dan Wakil Bupati Kampar merupakan implementasi dan menindak lanjut regulasi guna terselenggaranya urusan pemerintah  pembangunan daerah, kemasyarakatan dan pelayanan publik.

“Dalam pembangunan pemerintah daerah, kepala daerah diharapkan untuk dapat mengacu kepada azaz penyelenggaraah pemerintah daerah,  yaitu azaz kepatuhan hukum, taat penyelengaraan negara, kepentingan umum, keterbukaan propesionalitas, episien, efektif dan berkeadilan,” ucap Andi Rachman.

Dengan demikian lanjut Gubri, kepada Bupati dan Wakil Bupati diminta untuk dapat menjalankan roda pemerintahan daerah sesuai dengan UU 23 tahun 2014, khususnya tentang tugas dan wewenangan hak kepala daerah dan wakil kepala daerah harus mewujudkan efektifitas penyelenggara pemerintah daerah, pempercepat peningkatan kesejahteraan masyarakat. “Mempercepat kualitas pelayanan publik, peningkatan daya saing serta mempercepat tata kelola pemerintah,” pesan Andi Rachman.

10

Sementara itu Bupati Kampar H. Azis Zaenal usai dilantik langsung menyampaikan misi, untuk memajukan Kabupaten Kampar dimasa yang akan datang. “Dimana dalam misi tersebut yang utama adalah langkah kongkrit, terutama konsolidasi dan koordinasi agar kita bisa membangun sesuai dengn visi dan misi sesuai dengan program yang telah disampaikan sebelumnya,” terang Azis Zaenal.

Oleh sebab itu, lanjutnya diharapkan kepada seluruh OPD, masyarakat,  Ninik mamak, Cerdik pandai, Toko masyarakat untuk bersatu untuk menjalankan tugas masing-masing sehingga kampar menjadi Kabupten yang lebih maju. Azis juga berharap kepada  seluruh elemen masyarakat menghimbau mari kita kembli bersatu padu mendkung visi dan misi pemimpin terpilih.

12

Usai dilantik di balai Serindit, Bupati Kampar Azis Zaenal bersama Wakil Catur Sugeng Susanto langsung menghadiri Serahterima jabatan Bupati dan Wakil Bupati Kampar serta penyerahan memory pelaksanaan tugas dari pejabat lama kepada pejabat baru dilanjutkan dengan Rapat Paripurna Istimewa Pidato Bupati Kampar Periode 2017-2022 di Gedung DPRD Kampar sekitar pukul 14.20 Wib.

Acara pelantikan Azis Zaenal-Catur Sugeng Susanto ditutup dengan menggelar syukuran rakyat yang digelar di Balai Bupati Senin malam. Ribuan masyarakat Kabupaten Kampar tumpah ruah hadir memenuhi halaman Balai Bupati Kampar di jalan. Prof M Yamin Bangkinang Kota. Panitia juga telah menyiapkan makanan untuk masyarakat yang menghadiri syukuran rakyat. (Advetorial)

Kirim komentar Anda disini

Komentar

Baca Juga

Anggota DPRD Siak Nelson Manalu Adakan Reses Perdana

SIAK, DETAKKAMPAR.CO.ID – Usai dilantik menjadi anggota DPRD Kabupaten Siak Riau dari Partai Hanura periode ...