Senin , Oktober 25 2021

PELAYANAN TERPADU SATU PINTU INDIKATOR MINAT INVESTOR

adv-riau1PEKANBARU– Untuk memberikan pelayanan yang sangat mudah dan transparan,pemerintah provinsi Riau melalui Badan Pelayanan Perizinan Terpadu (BP2T) Riau berupaya mengoptimalisasikan Pelayanan Terpadu Satu Pintu (PTSP).

Gubernur Riau Arsyadjuliandi Rachman mengungkapkan, memebrikan kemudahan dalam pelayanan akan mampu meningkatkan dan pemerataan perekonomian masyarakat, lapangan kerja di wilayah provinsi Riau.

Kepala Badan Badan Pelayanan Perizinan Terpadu (BPMT2T), Evarefita, SE MSi juga berpendapat, beliau mengatakan, pelayanan BPMT2T bertekad menjadikan lembaga pelayanan perizinan yang prima. Terutama dalam meningkatkan kualitas pelayanan perizinan yang cepat, akurat dan akuntabel.

Pelayanan satu pintu ini juga dimaksudkan agar setiap pelaku usaha dapat memperoleh informasi mengenai prosedur, waktu, dan biaya secara online melalui website yang telah disediakan Badan Penanaman Modal dan Pelayanan Perizinan Terpadu (BP2T) yaitu bp2t.riau.go.id. Para investor dapat mengajukan permohonan untuk memperoleh perizinan dan non perizinan secara online melalui website tersebut.

“Tidak hanya itu BP2T juga terus meningkatkan kualitas sumber daya manusianya (SDM) hal ini dalam rangka percepatan pelayanan perizinan dengan menggunakan teknologi secara online. serta meningkatkan penanganan pengaduan masyarakat terhadap pelanyanan,” ujar Evarefita.

adv-riau2

Para investor bisa mengajukan permohonan untuk mengajukan permohonan perizinan dan non perizinan secara online melalui website tersebut secara efisien dan transparan. Selain itu,system tersebut memiliki keunggulan sangat cepat, mudah, transparan, bebas dari biaya tidak resmi, dan memiliki kepastian hokum. Saat ini PTSP telah melayani berbagai macam investasi diantaranya Izin Penanaman Modal, Izin Usaha Perubahan, Izin usaha Perluasan.

Motto pelayanan BP2T Provinsi Riau adalah “CERIA”. Secara Harfiah “ceria” memiliki arti cerah dan berseri-seri, maka diharapkan penerima layanan dan memberi layanan di BP2T Provinsi Riau akan merasakan layanan yang menyenangkan.”

Sementara itu Gubernur Riau Arsyadjuliandi Rachman mengungkapkan, seiring dengan segala kemudahan dalam pelayanan akan mampu meningkatkan dan pemerataan perekonomian masyarakat, lapangan kerja akan lebih terbuka lebar siring dengan banyaknya investasi di Riau.

“Untuk itu pemdaRiau akan melengkapi langkah-langkah terdahulu dengan perkuatan kapasitas kelembangaan pemerintah daerah melalui pemanfaatan teknologi,” kata Andi Rahman Sapaan Gubernur Riau.

Guna meningkatkan pelayanan kepada masyarakat, Pemerintah Provinsi Riau terus berupaya dengan berbagai jalan, termasuk memanfaatkan teknologi informasi. Dalam dua tahun terakhir kita terus berusaha mewujudkan sistem yang disebut dengan e-Government, sebagai bentuk pertanggungjawaban moral terhadap pelaksanaan pembangunan dalam era kemajuan teknologi ini, karena merupakan tolak ukur Riau. Kemudahan yang didapat dalam menyelesaikan urusan perizinan akan membuat penanam modal nasional maupun asing tertarik untuk berinvestasi di Bumi Lancang Kuning ini.(adv/baim/humas)

Kirim komentar Anda disini

Komentar