Minggu , November 28 2021

Pemandian Sungai Emas Petapahan, Objek Wisata yang Cocok Buat Keluarga dan Orang Terdekat Anda

PETAPAHAN – Untuk meningkatkan perekonomian masyarakat serta memanfaatkan potensi yang ada di daerahnya Kepala Desa Petapahan Kecamatan Tapung Kampar Said Aidil Usman,SE saat ini tengah mengembangkan objek wisata yang diberi nama Petapahan Elok.

Objek wisata yang dikembangkan ini berada di sekitaran sungai Emas yang berdekatan dengan hutan adat (lindung) Imbo Putui yang masih terjaga keasliannya sampai sekarang.

Saat ditemui awak media dilokasi objek wisata yang alamnya sangat indah ini, Said Aidil Usman (SAU) mengatakan, objek wisata ini mulai kita kelola sejak pertengahan tahun 2020 lalu dan terus kita kembangkan hingga saat ini,”kata SAU.

“Untuk tetap menjaga adat Istiadat atau kearifan lokal karena objek wisata ini merupakan pemandian, oleh karena itu bagi pengunjung yang ingin mandi kita pisahkan tempat pemandian antara Laki – Laki dan Perempuan demi menjaga adat istiadat yang kita miliki sejak turun temurun,”terang Kades.

“Namun bagi pengunjung yang kebetulan satu keluarga, kita juga menyiapkan Paket keluarga dengan menyewakan Pulau eengan harga yang terjangkau sehingga membuat liburan bersama keluarga anda lebih mengasyikkan dengan pemandangan yang indah ditambah lagi udara dusekitaran yang sejuk membuat kita ingin berlama – lama di Sungai Emas ini,”ujar Said.

SAU menambahkan, kita ingin menggali potensi wisata yang ada di Deaa Petapahan ini dan nanti bisa memajukan perekonomian masayarakat serta meningkatkan kesejahteraan,”sambungnya.

Selain objek wisata Petapahan Elok yang menyuguhkan keaslian serta keindahan Sungai Mas di Desa Petapahan juga sudah ada Sirkuit yanh bertarap nasional yang nerjarak hanya sekitar 50 meter dari Sungai Emas dan 500 meter dari Pasar Petapahan.

(Man)

Kirim komentar Anda disini

Komentar