Minggu , Desember 5 2021

Penderita ISPA Bertambah, Kabut Asap Sudah Membahayakan Kesehatan

Detak kampar.com  KAMPAR – Meski Kabut asap tak kunjung hilang dan hari ini dirasakan semakin tebal namun menyelimuti Kabupaten Kampar namun masyarakat masih terlihat melakukan aktifitas seperti biasa di luar rumah dan para siswa masih melakukan aktifitasnya di sekolah mereka masing -masing.


Dari pantauan detakkampar.com Senin pagi 07/09 di Puskesmas Kampar tepatnya di Air Tiris ada sekitar 17 siswa SD, SMP dan SMA yang terkena Infeksi Saluran Pernapasan (ISPA) yang diakibatkan kabut asap yang melanda Kampar.


Sementara itu kepala Dinas Kesehatan Kampar,melalui kabid pencegahan penyakit dan perlindungan lingkungan Dedi Sambudi.Saat ditemui  Wartawan Senin,(7/9/15) diruang kerjanya mengungkapkan  dampak buruk bencana kabut asap terhadap kesehatan.


Dinas kesehatan kampar telah membagikan masker kepada pukesmas kampar,Ormas,LSM dan juga lainnya sebanyak 70 puluh ribu masker.


Minggu ini mulai dari tanggal (1/9/15) hingga Minggu (6/9/15) , Dinkes mendapatkan data masyarakat yang terserang ISPA Laki-laki 268,perempuan 265 orang, cikumonia 2 orang.


Selain itu, penyakit lain yang didarita yakni, Asma 18 orang, iritasi kulit 14 orang dan iritasi mata 17 orang hingga hari minggu.”Ungkap Budi.


 Budi nenambahkan ,Kemungkin’an hari- demihari penyakit diakibatkan kabut asap ini akan bertambah,” karena asap semakin hari emakin membahayakan kesehatan masyarakat di Kabupaten Kampar.dan pihaknya Sudah berencana merekomendasikan agar sekolah diliburkan karena kabut asap. Saat ini, nilai Indeks semakin membahayakan Pencemar Udara (ISPU).pungkasnya. (dir)

Kirim komentar Anda disini

Komentar