Minggu , 17 Januari 2021

Pengabdian Di Tengah Covid-19, Satgas Pamtas RI-RDTL Yonif 132/BS Berikan Pelayanan Kesehatan

Bikomi Ninulat, DETAKKAMPAR.CO.ID – Kepedulian TNI di perbatasan, Satgas Pamtas RI-RDTL Pos Haumeniana berikan pertolongan kepada warga yang terluka akibat terkena parang di Desa Haumeniana, Kecamatan Bikomi Ninulat, Kabupaten Timor Tengah Utara, Minggu (12/04/2020).

Dalam hal ini, Komandan Pos Haumeniana Letda Inf Ranto Afrizal Saragih menyampaikan, berawal dari datangnya 3 orang warga ke Pos Haumeniana yaitu Bapak Ostanking Keni (53) yang sedang terluka dan dibantu oleh istrinya Anjelina Elu (45) serta adiknya Benediktus Kaunan (37) yang bertujuan untuk meminta bantuan mengobati luka robek ditangannya, akibat terkena parang pada saat mau mengambil rumput untuk makan ternak sapi.

Mendapati laporan tersebut, Prada Jhony Pranata selaku Tamtama Kesehatan (Takes) pos Haumeniana dengan sigap langsung merespon laporan tersebut dan segera melakukan penanganan dan pengobatan luka Bapak Ostanking Keni.” ucapnya.

Kami Pos Satgas selain aktif dalam pelaksanaan layanan kesehatan keliling Door to Door dan terpadu bersama pihak Polindes Haumeniana, Takes Satgas Pamtas RI-RDTL Pos Haumeniana juga memberi kesempatan kepada masyarakat untuk dapat menerima pengobatan dengan cara datang ke pos secara langsung, yang bertujuan untuk mempermudah atau meringankan kesulitan masyarakat perbatasan, walaupun ditengah wabah virus Covid-19 ini, Kami selalu berusaha memberikan yang terbaik semampu dan sebisa kami untuk memberikan pelayanan kesehatan masyarakat di Desa Haumeniana ini.” tutur Danpos Letda Ranto Afrizal Saragih.

Sementara itu, Benediktus Kaunan (37) mewakili korban, mengucapkan, terima kasih kepada Bapak Dokter Pos Haumeniana sebutan Tamtama Kesehatan di perbatasan, yang sudah menolong kakak saya yang terkena parang.” ucapnya.

 

(BangIci)

Kirim komentar Anda disini

Komentar

Baca Juga

Babinsa Desa Kumantan Mendampingi Kegiatan Posyandu di Wilayah Binaan

BANGKINANG – Program peningkatan kesehatan anak balita dan ibu sudah menjadi kegiatan rutin guna mengetahui kesehatannya mulai ...