Minggu , 29 November 2020

Pengabdian Kepada Masyarakat, Mahasiswa Kukerta UNRI Bersama IPKKI

PEKANBARU – Universitas Riau (UNRI) telah mewadahi mahasiswa untuk berpartisipasi dalam mencegah penyebaran COVID-19 dengan membentuk Kuliah Kerja Nyata(KUKERTA) berbasis relawan sebagai pengganti Kukerta pada umumnya.

Kegiatan Kukerta berbasis relawan Covid-19 ini dinaungi oleh Lembaga Penelitian dan Pengembangan Masyarakat (LPPM) UNRI.

Disini tim relawan COVID-19 ada yang bekerjasama dengan IPKKI (Ikatan Perawat Kesehatan Komunitas Indonesia) Provinsi Riau sebagai pengampu dalam kegiatan ini untuk memutus rantai penyebaran Covid-19.

Pada hari Sabtu (18/7/20), mahasiswa KUKERTA (Kuliah Kerja Nyata) Universitas Riau melakukan pengabdian masyarakat bersama IPKKI (Ikatan Perawat Kesehatan Komunitas Indonesia) Provinsi Riau melaksanakan pembagian masker dan leafleat kepada masyarakat yang ada di beberapa pasar di wilayah Pekanbaru, Sabtu (18/7/2020).

Kegiatan ini bertujuan untuk dapat mencegah penularan virus corona dari masyarakat ke masyarakat.

Tim Armada yang beranggotakan Yulinda Ronauli sebagai ketua dan Vidia Humaira sebagai anggota. Mereka mendapatkan bagian pembagian masker,leafleat dan edukasi kepada masyarakat yang ada di wilayah pasar kodim mengenai cara memakai masker yang benar dan pencegahan covid 19.

Tim relawan Armada berharap pembagian masker kepada masyarakat dapat membantu mencegah penyebaran COVID-19 dan dapat digunakan semaksimal mungkin oleh masyarakat. Tim relawan juga berharap setelah di berikan edukasi masyarakat lebih berperan aktif dalam mencegah penularan covid 19 terutama saat berada di keramaian.

(Ronauli)

Kirim komentar Anda disini

Komentar

Baca Juga

Kukerta Relawan Covid-19 Fakultas Kedokteran UNRI 2020 Gencar Lakukan Edukasi Cegah Corona

PEKANBARU – Mahasiswa Fakultas Kedokteran Universitas Riau (FK Unri) yang terbentuk dalam Tim Kukerta Relawan ...