Senin , Oktober 25 2021

Pengurus KONI Kampar 2020-2024 Resmi Dilantik, Pasang Tagert Juara Umum Porprov Kuansing


BANGKINANG – Ketua dan pengurus Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Kabupaten Kampar masa bakti 2020-2024 resmi dilantik. Pelantikan diselengarakan di aula kantor Bupati Kampar, Selasa (15/12/2020).

Pelantikan pengurus diselenggarakan dengan menerapkan protokol kesehatan. Jumlah orang yang hadir dibatasi. Kursi-kursi disusun berjarak agar tidak terjadi kerumunan.

Proses pelantikan ini dihadiri oleh Bupati Catur Sugeng Susanto, Wakil Ketua KONI Provinsi Riau, Destriani Bibra, Ketua DPRD Muhammad Faisal, Wakil Ketua DPRD, Repol. Serta dihadiri oleh perwakilan KONI se-Riau. Turut pula hadir para pimpinan Forkopimda seperti Kapolres, Dandim serta perwakilan Kejaksaan dan Pengadilan.

Pelantikan ketua dan para pengurus dilakukan oleh Wakil Ketua KONI Provinsi Riau, Destraini Bibra.

Bupati dalam arahannya meminta pada pengurus KONI untuk serius menyiapkan atlit-atlit terbaik Kampar guna menyongsong perhelatan Porprov ke-X di Kuansing pada 2022 mendatang. Catur tidak ingin pengurus hanya sekedar numpang nama di KONI.

Bupati Catur menilai pentingnya semangat dan kebersamaan semua pengurus KONI serta pengurus Cabang Olahraga (Cabor) dalam melakukan pembinaan olahraga termasuk melakukan pembinaan atlit-atlit agar dapat bersaing dengan para atlit dari kabupaten dan kota lainnya di Provinsi Riau.

Catur mengingatkan, pada Porprov ke-IX 2018 yang lalu, sebagai tuan rumah, Kabupaten Kampar keluar sebagai runer up. Untuk itu kata Bupati, pada Porprov ke-X di Kuansing nanti, Kampar harus mampu menjadi juara umum atau minimal dapat mempertahankan posisi runer up.

Ketua KONI Surya Darmawan, menegaskan komitmennya agar pada Porprov di Kuansing nanti, Kampar dapat menjadi juara umum. Ia mengaku telah menyiapkan langkah-langkah untuk dapat mewujudkan target besar itu. Di antaranya dengan melakukan pencarian bibit atlit olahraga hingga ke desa-desa selain tetap melakukan pembinaan pada atlit-atlit yang sudah jadi secara maksimal.

(*)

Kirim komentar Anda disini

Komentar