Jumat , 6 Desember 2019

Perangi Narkoba, Babinsa Koramil 16/Tp Kodim 0313/Kpr Masuk Desa

Tapung, DETAKKAMPAR.CO.ID – Operasi Karya Bakti dalam rangka TMMD Ke 105 di Desa Balung Kecamatan XIII Koto Kampar dengan sasaran fisik maupun nonfisik.

Jum’at (19/7 /2019), sasaran fisik berupa pembukaan jalan dan jembatan yang menghubungkan Desa Balung dengan Dusun V Sei.Asam sepanjang 8,5 Km. Sungguh merupakan pekerjaan yang menantang dikaitkan dengan letak geografis yang berat.

Selanjutnya, Bintara Pembina Desa (Babinsa) Koramil 16/Tapung, Sertu Saiful dan Kopka T Sihombing dengan semangat mensosialisasikan bahaya narkoba. Kali ini sosialisasi juga kepada para Ketua RT dan RW serta Kadus seluruh aparatur perangkat Desa Gading Sari Kecamatan Tapung Kabupaten Kampar.

Saiful menyampaikan paparan, “supaya aparat Desa mengawasi Wilayahnya, terutama anak-anak generasi muda sebagai penerus bangsa agar tidak terpengaruh dengan adanya narkoba yang akhir-akhir ini marak khususnya di wilayah Koramil 16/Tapung,” ujarnya.

“saat ini peredaran obat-obat terlarang dan minuman keras oplosan sudah merambah ke kalangan generasi muda khususnya anak sekolah di Pedesaan yang jauh dari jangkauan aparat.” papar Babinsa Koramil 16/Tp Kodim 0313/Kpr.

Senada, “Narkoba musuh Negara, siapapun berkewajiban memeranginya,
Bahaya narkoba bagi kesehatan tubuh diantaranya mengganggu kondisi otak dan jiwa raga secara umum, perubahan sel saraf dalam otak, dehidrasi, bingung dan hilang ingatan, halusinasi, kejang hingga kematian, Kalau tidak Sakit Mati !.” tambah Kopka Tongkar Sihombing.

Lanjut memberikan sosialisasi, bahwa banyak cara menghindari narkoba yaitu mengisi waktu luang dengan kegiatan yang bermanfaat seperti olahraga, mengikuti pengajian maupun kegiatan linngkungan sosial masyarakat yang bernilai positif, “Sayangi dirimu, sayangi orangtua mu dan sayangi Negara mu, karena kalian semua adalah generasi penerus bangsa.” Tegas Sertu Saiful.

Disisi lain, Aparatur perangkat Desa Gading Sari Kec.Tapung menyampaikan terimakasih kepada jajaran Babinsa Koramil 16/Tp yang berkenan terus mengunjungi Desa Gading Sari dalam membantu penindakan Bahaya Narkoba.

“terima kasih atas kunjungan pak Babinsa, dan semoga sinergitas ini berguna dalam membangun desa, khususnya terkait Narkotika dan Obat-obatan yang meresahkan masyarakat.” imbuh perangkat Desa Gading Sari.

“terutama di sekolah-sekolah untuk menghindari agar siswa tidak terpengaruh dengan narkoba yang merupakan sasaran pasar narkoba.” pungkas mereka (perangkat desa, red).

“kedepan, kehadiran Babinsa harapannya menjadikan wilayah desa menjadi aman, nyaman dan tentram.” tutup salah satu masyarakat yang saat itu bersama-sama hadir dalam kegiatan sosialisasi pada Jumat Bersih ini, (19/07).

 

 

Publikasi/Editor : MHA

Kirim komentar Anda disini

Komentar

Baca Juga

Kunjungi Keluarga Asuh Diperbatasan Indonesia-Timor Leste, Satgas Pamtas RI-RDTL Yonif 132/BS Jalin Kebersamaan

Timor Tengah Utara, DETAKKAMPAR.CO.ID – Jalin kebersamaan dan keharmonisan Kelurga Asuh (Orang Tua Angkat), anggota ...